TribunKaltim/

Masjid Nurul Iman Siap Salurkan Zakat pada 500 Mustahiq

"Kami dari panitia mengikuti prosedur Kemenag. Semua masjid wajib melaporkan zakat yang diterima".

Masjid Nurul Iman Siap Salurkan Zakat pada 500 Mustahiq
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Aktivitas warga menunaikan Zakat Fitrah dklayani panitia Zakat Infaq Sedekah ( ZIS) di Masjid Nurul Iman Jalan Hasan Basri Kelurahan Temindung Permai, Senin( 19/6/2017). Panitia siap menyalurkan zakat pada yang membutuhkan di kelurahan Temindung Permai dan sebagian di Kelurahan Bandara. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Panitia penyaluran Zakat Infaq Sedekah Masjid Nurul Iman di Jalan Hasan Basri Kelurahan Temindung Permai Sungai Pinang Samarinda siap menerima penyaluran zakat kemudian membagikannya jelang Idul Fitri Senin (19/6/ 2017).

Ketua Yayasan Masjid Nurul Iman, Ambo Dalle, menuturkan pihaknya menugaskan 15 orang panitia sejak, Jumat pekan lalu (16/6/ 2017) melayani mulai pukul 09.00 Wita dan setelah tarawih hingga pukul 22.00 Wita.

Jumlah penyaluran zakat tahun 2016 lalu mencapai hasil maksimal Rp120.000.000 yang dibagikan pada yang berhak menerima warga di sekitar Kelurahan Bandara dan Kelurahan Temindung Permai dan sekitarnya.

"Untuk tahun ini, in-syaa Allah bertambah. Berdasarkan amanah, zakat disalurkan sesuai ketentuan. Zakat akan disalurkan pada mustahiq atau warga yang berdomisili di sekitar wilayah Masjid Nurul Iman. Kebetulan ada juga yang jauh juga akan diperhatikan," tutunya.

Panitia penyaluran Zakat Infaq Sodaqoh ( ZIS) Majid Nurul Iman, Wanto, menjelaskan amil ZIS melayani penerimaan zakat dengan kadar konversi zakat mulai Rp 35.000, Rp 45.000 ,dan Rp 55.000. Ukuran beras 2,5 kilogram per jiwa.

"Kami dari panitia mengikuti prosedur Kemenag. Semua masjid wajib melaporkan zakat yang diterima. Untuk tahun ini ada Mustahiq 500 orang di 5 RT. Yakni di RT 12 Kelurahan Bandara, RT 17 dan 18 Kelurahan Temindung Permai, RT 20 Kelurahan Temindung Permai, dan RT 20 Kelurahan Bandara," jelasnya. (*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help