TribunKaltim/

Operasi Ramadniya Mahakam Digelar, Ratusan Personel Siap Amankan Lebaran

Operasi kepolisian terpusat Ramadniya Mahakam 2017 resmi dilaksanakan, mulai hari ini (19/6) hingga 16 hari kedepan, yakni 4 Juli mendatang.

Operasi Ramadniya Mahakam Digelar, Ratusan Personel Siap Amankan Lebaran
TRIBUNKALTIM.CO/CHRISTOPER DESWANGGA
Walikota Samarinda, Syaharie Jaang didampingi Kapolresta, Dandim 0901 Samarinda, dan Ketua DPRD Samarinda, Alphad Syarif mengecek kesiapan personel yang bertugas dalam Operasi Ramadniya Mahakam 2017, Senin (19/6/2017). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper Deswangga dan Margaret Sarita

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Operasi kepolisian terpusat Ramadniya Mahakam 2017 resmi dilaksanakan, mulai hari ini (19/6) hingga 16 hari kedepan, yakni 4 Juli mendatang.

Operasi itu sendiri digelar guna memberikan pengamanan, serta layanan sebelum dan sesudah hari raya idul fitri.

Terdapat 414 personel yang turut serta dalam agenda tahunan kepolisian itu, yang terdiri dari Polri, TNI, Instansi Pemkot Samarinda, hingga LSM relawan.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Reza Arief Dewanto menjelaskan, terdapat tiga point utama dalam operasi Ramadniya Mahakam tahun ini, diantaranya terjaganya stabilitas pangan, kondusifitas kamtibmas, serta keamanan dan kenyamanan arus mudik.

"Meliputi semua pengamanan, mulai dari ketersediaan pasokan pangan, keamanan dari kejahatan konvensional, hingga pengamanan para pemudik," tuturnya usai memimpin apel gelar pasukan operasi Ramadniya Mahakam di Mapolresta Samarinda, Senin (19/6/2017).

Baca: Operasi Ramadniya, Polisi Temukan Jeriken Plastik Berisi Sabu Diduga Sekitar 15 Kg

Guna memberikan pelayanan kepada warga, terutama kepada pemudik, Polresta Samarinda membangun dua posko pelayanan yang beroperasi selama 24 jam, yang ditempatkan di depan Lamin Etam, jalan Gajah Mada, dan persimpangan jalan APT Pranoto.

Lalu, terdapat 13 pos pengamanan, yang tersebar di sejumlah tempat, yang menjadi titik berkumpulnya massa, yakni di terminal, bandara, pelabuhan, mall, tempat rekreasi dan tempat-tempat ibadah.

"Operasi ini juga sekaligus antisipasi kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas, jangan sampai terjadinya peningkatan di tahun ini.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help