TribunKaltim/

Tim Polda Telusuri Informasi Perwira Polisi Ditangkap Memeras

Dia malah menilai, informasi sensitif dan sangat berbahaya itu sebagai upaya adu domba. Sebab informasi itu melibatkan sejumlah institusi.

Tim Polda Telusuri Informasi Perwira Polisi Ditangkap Memeras
postonline.co.uk
Ilustrasi pemerasan 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Niko Ruru

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Propam maupun Tim Polda Kaltim sedang menelusuri informasi tertangkapnya seorang perwira Polres Nunukan oleh gabungan intelejen di Pulau Sebatik.

Perwira yang bertugas di Unit Tindak Pidana Korupsi Polres Nunukan itu dikabarkan terlibat pemerasan terhadap masyarakat.

"Kebetulan ini Propam juga Tim Polda Kaltim turun ke Nunukan untuk memeriksa itu. Kita lihat nanti seperti apa," kata Kapolres Nunukan AKBP Jefri Yuniardi, Senin (19/6/2017).

Soal penangkapan anggotanya dimaksud, Kapolres sendiri membantah kabar tersebut.

"Itu hoax. Saya itu langsung ke Sebatik sana memastikan itu ke rekan-rekan intel. Mereka bilang tidak ada seperti itu," katanya.

Jefri mengatakan, tidak benar ada pelucutan senjata maupun penangkapan yang disertai dengan uang hasil pemerasan sebesar Rp 30 juta.

Dia malah menilai, informasi sensitif dan sangat berbahaya itu sebagai upaya adu domba. Sebab informasi itu melibatkan sejumlah institusi.

"Kami akan telusuri. Itu informasi dari mana. Mirip sekali laporan intelijen. Susunannya juga bahasanya. Kami akan lacak itu, ujarnya.

Sebuah laporan tersebar dikalangan wartawan menyebutkan, Jumat (16/6/2017) pukul 02.00, bertempat di rumah Haji Konong, di Desa Lalaesalo, Kecamatan Sebatik Utara telah lakukan operasi tangkap tangan terhadap oknum anggota Polres Nunukan oleh unsur Kominda Wilayah Pulau Sebatik.

Dari perwira Polisi dimaksud diamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 30.000.000, satu pucuk pistol revolver, lima butir munisi revolver, 49 butir munisi call 9 mm FN, satu unit mobil Toyota Avanza Silver Nomor Polisi DD 1137 YC, satu unit telepon seluler merk Oppo, sebuah tas gantung dan surat perintah penugasan.

Halaman
12
Penulis: Niko Ruru
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help