TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Zuhdi Siap Ikuti Tahapan Penyaringan di DPP PDI Perjuangan

Apalagi, ia sudah pernah memiliki pengalaman dan modal sebagai kandidat dari kader internal partai berlambang Kepala Banteng.

Zuhdi Siap Ikuti Tahapan Penyaringan di DPP PDI Perjuangan
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan PDI-P Kaltim, untuk cagub dan cawagub Kaltim 2018-2023, Sevana Podung ?memberikan formulir pendaftaran ke kandidat Zuhdi Yahya, di Sekretariat DPD PDI-P Kaltim, Jalan Kartini, Samarinda, Selasa (6/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - ‎Ketua KONI Provinsi Kaltim, Zuhdi Yahya, siap mengikuti proses tahapan penyaringan, mulai verifikasi berkas, interview , psikotest, serta fit and propertest.

Kader PDI Perjuangan Kaltim itu resmi mendaftar sebagai kandidat calon gubernur dan calon wakil gubernur Kaltim 2018.

Ia sudah punya pengalaman saat mengikuti proses penjaringan dan penyaringan walikota Samarinda 2010 lalu.

"Saya siap mengikuti tahapan selanjutnya. Mulai wawancara (interview), tes tertulis, psikotes dan fit and propertest. Dulu pernah saya ikuti tahapan ini sampai ke DPP. Mudah-mudahan tahapan berikutnya bisa lancar," tutur Zuhdi, kepada Tribun, ditemui di ruang kerjanya di KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda, Senin (19/6/2017).

Ia menegaskan, siap‎ jika memang ditugaskan oleh partai untuk maju di Pemilihan Gubernur Kaltim periode 2018-2023.

Apalagi, ia sudah pernah memiliki pengalaman dan modal sebagai kandidat dari kader internal partai berlambang Kepala Banteng.

‎Pada Pilkada 2010, Zuhdi pernah masuk dalam daftar kandidat calon walikota Samarinda dari PDI Perjuangan.

Bahkan, ia disebut-sebut, sebagai kader partai yang berada diperingkat atas dan mengantongi dukungan dari DPP PDI Perjuangan.

"Di hadapan petinggi-tinggi partai, saya diinterview di DPP. Alhamdulillaah nama saya waktu itu, berada diurutan pertama," kenangnya saat masuk bursa cawali Kota Samarinda. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help