TribunKaltim/

Banyak Cermin Tikungan di Jalan Poros Kaltim-Kaltara Rusak, Ketahuan Jahil Hukuman Penjara Menanti!

Sejumlah cermin tikungan terpasang di sejumlah jalan yang ada di Kabupaten Bulungan sudah dalam kondisi rusak.

Banyak Cermin Tikungan di Jalan Poros Kaltim-Kaltara Rusak, Ketahuan Jahil Hukuman Penjara Menanti!
TRIBUNKALTIM/DOAN PARDEDE
Cermin tikungan yang ada di jalan poros Kabupaten Bulungan-Kabupaten Tana Tidung sudah dalam keadaan rusak, Minggu (18/6/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Sejumlah cermin tikungan terpasang di sejumlah jalan yang ada di Kabupaten Bulungan sudah dalam kondisi rusak.

Berdasarkan pantauan Tribunkaltim.co baru-baru ini, kondisi paling parah ada di jalan poros Kaltim-Kaltara tepatnya di sisi Kabupaten Bulungan-Kabupaten Berau.

Jumlah cermin tikungan yang sudah rusak atau hilang bahkan mencapai puluhan.

Rusaknya cermin tikungan juga sudah mulai terjadi di jalan trans Kaltara di arah Kabupaten Bulungan-Kabupaten Tana Tidung, tepatnya di seputaran Desa Tanjung Palas.

Dari puluhan buah yang sudah terpasang, sebuah cermin tikungan sudah dalam keadaan rusak. Rata-rata, kondisi tiang masih berdiri namun sudah tidak dilengkapi cermin.

Padahal bisa dicermati, penempatan cermin tikungan ini memang sudah sangat tepat, yakni di titik-titik persimpangan atau tikungan tajam, yang jarak pandang pengendara kendaraan bermotor sangat terbatas atau terhalang.

Kapolres Bulungan AKBP Muhammad Fachry di halaman Polres Bulungan, Jalan Agathis, Tanjung Selor, Selasa (20/6/2017) mengatakan, perbuatan merusak atau mencuri rambu lalu lintas dan kelengkapan jalan lainnya bisa dikenakan pasal pencurian biasa atau bahkan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Ancaman hukumannya, pelaku bisa dipenjara selama bertahun-tahun.

"Tetap, kalau mengambil barang bukan miliknya, bukan haknya itu namanya pencurian," katanya. (*)

Penulis: Doan E Pardede
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help