TribunKaltim/
Home »

News

» Etam

Komisi III Bagi Anggota Dalam Tiga Tim, Monitor Arus Mudik

Rencananya, besok akan dibagi tiga tim untuk memantau persiapan arus mudik, mulai dari terminal, kendaraan, dan infrastruktur jalan.

Komisi III Bagi Anggota Dalam Tiga Tim, Monitor Arus Mudik
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Rapat Komisi III DPRD Kaltim dipimpin Agus Suwandy (ketua) dan Saefuddin Zuhri (wakil), dengan Dinas Perhubungan, Pekerjaan Umum dan Bappeda, di ruang rapat lantai 3 Gedung D DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Selasa (20/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Komisi III DPRD Provinsi Kaltim bakal menurunkan 18 anggotanya memantau langsung jalan arus mudik antar kota. ‎

Rencananya, besok akan dibagi tiga tim untuk memantau persiapan arus mudik, mulai dari terminal, kendaraan, dan infrastruktur jalan.

Hal ini dikemukakan Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Agus Suwandy.

"Hasil rapat tadi, kami meminta penjelasan kepada mitra kerja Komisi III. Dari Dinas Pekerjaan Umum Kaltim, diwakili Pak Joko, mengatakan akan menutup semua lubang jalan," kata Agus, usai menggelar rapat tertutup di ruang rapat lantai 3 Gedung D DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Selasa (20/6/2017).

Untuk menutup lubang-lubang jalan disepanjang Samarinda-Balikpapan, Samarinda-Kukar, dan Samarinda-Bontang, diperkirakan mencapai ratusan lubang yang bakal ditambal.

"Menurut keterangan Pak Joko (Kabid Bina Marga), Dinas PU Kaltim sudah membentuk tim untuk menutup lubang-lubang jalan sebelum Lebaran. Komisi III yang memiliki kewenangan ‎dalam pengawasan, memantau di tiga arus mudik itu," jelas Agus, dari Fraksi Partai Gerindra DPRD Kaltim.

Selain memantau infrastruktur, lanjut dia, Komisi III juga meminta Dinas Perhubungan agar memperhatikan kondisi armada bus untuk mengangkut penumpang jelang mudik lebaran.

"Misalnya, kelaikan kendaraan sebelum dioperasikan. Seperti cek mesin dan lainnya," tambah Agus.

Rapat tertutup dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Agus Suwandy, didampingi Saefuddin Zuhri dan anggota yakni Veridiana Huraq Wang, Muspandi, Gamalis, Wibowo Handoko, Herwan dan Edi Sunardi.

Sementara beberapa pejabat dari Dishub, Dinas PU Kaltim dan Bappeda Kaltim antara lain Zairin Zein, Joko Sutiono, dan beberapa pejabat lainnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help