TribunKaltim/

Mau Ambil Uang Banyak Minta Kawal Polisi, Gratis!

Selain itu perputaran uang yang meningkat di beberapa kawasan jual beli, lalu distribusi uang yang lalu lalang di jalanan semakin besar.

Mau Ambil Uang Banyak Minta Kawal Polisi, Gratis!
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Semakin mendekati hari Lebaran tak bisa dipungkiri potensi ancaman tindak kriminal pun meningkat.

Pasalnya sebagian besar masyarakat memerlukan uang untuk memenuhi segala kebutuhan di hari raya.

Selain itu perputaran uang yang meningkat di beberapa kawasan jual beli, lalu distribusi uang yang lalu lalang di jalanan semakin besar. Hal tersebut tentu mengundang niat para pelaku kejahatan beraksi.

Sebab itu, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mensosialisasikan agar masyarakat yang hendak mengambil uang dalam jumlah besar dapat melapor ke kantor polisi terdekat.

"Minta pengawalan polisi, kami siap melayani. Tidak dipungut biaya alias gratis," ujarnya.

Ia turut mengimbau agar warga tidak perlu ragu menghubungi aparat korps coklat tersebut.

Baca: Aduh Tega, Guru TK Dirampok, Pelaku Gondol Emas dan Uang Tunai Senilai Rp 90 Juta

Jajaran Polri berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada masyarakat terlebih pada periode mudik dan arus balik Lebaran.

"Mengambil uang atau distribusi uang dalam jumlah tertentu untuk tak segan menghubungi polisi terdekat," tambahnya.

Senada, Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta juga mengatakan permintaan pelayanan pengawalan pengambilan uang di Bank atau pendistribusian dalam jumlah besar bisa dilakukan di Polres, Polsek, maupun Pos Pelayanan Operasi Ramadniya 2017 terdekat.

"Hal itu kami lakukan untuk memberikan jaminan kepada warga Balikpapan untuk merayakan Lebaran dengan aman dan nyaman. Tentunya kami tak bisa sendiri diperlukan kerjasama dengan instansi terkait lainnya, terlebih keaktifan masyarakat itu sendiri," paparnya. (*)

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help