TribunKaltim/

Syafruddin: Dari 53 Titik Longsor, Dinas PU Siap Perbaiki Tujuh Titik Sebelum Idul Fitri

"Alasannya, karena sekarang hujan terus. Dan waktunya tinggal beberapa hari saja, jelang Lebaran".

Syafruddin: Dari 53 Titik Longsor, Dinas PU Siap Perbaiki Tujuh Titik Sebelum Idul Fitri
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Rapat Komisi III DPRD Kaltim dipimpin Agus Suwandy (ketua) dan Saefuddin Zuhri (wakil), dengan Dinas Perhubungan, Pekerjaan Umum dan Bappeda, di ruang rapat lantai 3 Gedung D DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Selasa (20/6/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim, Syafruddin, menyebutkan, dalam rapat persiapan arus mudik, dengan Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan dan Bappeda Kaltim, juga membahas adanya 53 titik longsor yang perlu diwaspadai pengendara.

Titik longsor itu tersebar di jalan menuju Balikpapan, Kukar, dan Bontang.

Titik longsor yang tersebar itu antara lain di Samarinda, Balikpapan, Kukar, dan Bontang. Tugas memperbaiki titik longsor diemban oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kaltim.

"Dari 53 titik longsor, yang bisa tercover hanya sekitar 7 titik longsor. Karena kondisi cuaca dan waktu sudah mepet," ungkap Syafruddin, yang menjabat Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim, usai mengikuti rapat tertutup di ruang rapat lantai 3 Gedung D DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Selasa (20/6/2017).

‎Termasuk, lanjut dia, perbaikan jalan di bawah flyover di perempatan Jalan Juanda, Wahab Syahranie, Kadrie Oening, dan Jalan Pembangunan. Hanya saja, rencana perbaikan jalan dibawah flyover batal.

"Alasannya, karena sekarang hujan terus. Dan waktunya tinggal beberapa hari saja, jelang Lebaran. Jadi tadi penjelasan Pak Joko, itu ditunda setelah Lebaran," bebernya.

Rapat tertutup persiapan arus mudik, dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kaltim, Agus Suwandy, didampingi Saefuddin Zuhri dan anggota yakni Veridiana Huraq Wang, Muspandi, Gamalis, Wibowo Handoko, Herwan, dan Edi Sunardi.

Sementara beberapa pejabat dari Dishub, Dinas PU Kaltim dan Bappeda Kaltim antara lain hadir Zairin Zein, Joko Sutiono, dan pejabat lainnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help