TribunKaltim/

Pilgub Kaltim

Dana Pilgub Belum Sepakat, KPU Kaltim Laporkan ke Kemendagri

Usulan KPU Kaltim sebesar Rp 356 miliar sudah sangat dilakukan efisiensi secara ketat.

Dana Pilgub Belum Sepakat, KPU Kaltim Laporkan ke Kemendagri
TRIBUN KALTIM/BUDHI HARTONO
Syarifuddin Rusli (Sekretaris KPU Kaltim) saat rapat anggaran Pilgub Kaltim dengan Komisi I DPRD Kaltim, beberapa waktu lalu di Gedung E DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sekretaris KPU Provinsi Kaltim, Syarifuddin Rusli mengatakan, hasil rapat Selasa (20/6/2017) pekan lalu, belum ada kesepakatan soal usulan anggaran Pilkada Gubernur Kaltim 2018.‎

Hasil rapat tersebut, bakal dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (kemendagri) untuk meminta arahan dan saran.

Pasalnya, kata dia, usulan KPU Kaltim sebesar Rp 356 miliar sudah sangat dilakukan efisiensi secara ketat. Bahkan, untuk item biaya kampanye kandidat, sudah dikurangi cukup banyak.

Alhasil, lanjut dia, belum ada keputusan sepakat antara Pemprov Kaltim dengan KPU Kaltim.

"Belum ada keputusan, karena KPU tetap bertahan sesuai yang sudah dirasionalisasikan yaitu Rp 356 miliar," ucap Syarifuddin Rusli yang akrab disapa Ambi, kepada Tribun, Jumat (23/6/2017).

Sedangkan Pemprov Kaltim tetap berkeinginan mengalokasikan anggaran Pilgub Kaltim sebesar Rp 250 miliar.

"Pemprov tetap memberikan dana hibah untuk Pilgub Rp 250 miliar. Dan Pemprov katanya, akan minta batuan kepada pemerintah pusat, karena Pemprov sedang defisit anggaran," sebutnya.

Belum adanya kesepakatan soal bahas anggaran Pilgub Kaltim 2018, Ambi mengatakan, akan menyampaikan hasil rapat ke Kementerian Dalam Negeri terkait hasil pembahasan anggaran dengan Pemprov Kaltim.

"Kita sudah buat surat hasil rapat kemarin. Karena, kita diminta melaporkan perkembangan pembahasan dengan pemerintah. Sudah disiapkan konsep surat laporan untuk Kemendagri," pungkasnya.‎ (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help