TribunKaltim/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Ditanya Kapan Pensiun dari MotoGP, Rossi: Tergantung Beberapa Hal

Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, saat ini masih terikat kontrak dua tahun dengan Yamaha yang akan habis pada akhir 2018. Rossi saat ini...

Ditanya Kapan Pensiun dari MotoGP, Rossi: Tergantung Beberapa Hal
MotoGP
Valentino Rossi 

TRIBUNKALTIM.CO - Pebalap MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, saat ini masih terikat kontrak dua tahun dengan Yamaha yang akan habis pada akhir 2018.

Rossi saat ini berusia 38 tahun dan tengah menjalani musim ke-22 sejak pertama ikut Grand Prix pada 1996.

"Ketika saya menandatangani kontrak itu, saya berpikir mungkin ini akan menjadi yang terakhir, tetapi saya tidak yakin," kata Rossi dalam wawancara dengan Amy Dargan dari Dorna, Kamis (29/6/2017).

Lantas, apakah setelah 2018 dia akan tetap membalap atau pensiun?

"Itu akan sangat tergantung (pada beberapa hal). Saya akan memutuskannya tahun depan, pada awal musim. Namun, jika masih kompetitif dan bisa menang, saya ingin terus," kata Rossi.

Rossi saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap dengan 108 poin. Dia hanya tertinggal tujuh angka dari Andrea Dovizioso (Ducati Team) yang berada di puncak.

Rekan satu tim Rossi di Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales, berada di peringkat kedua klasemen, hanya tertinggal empat poin dari Dovizioso.

Rossi baru saja meraih kemenangan perdana musim ini pada GP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan kemarin. Itu merupakan kemenangan pertamanya sejak GP Catalunya 2016.

Rossi merupakan pebalap kelima yang meraih kemenangan pada musim ini. Empat pebalap lainnya adalah Vinales, Dovizioso, Marc Marquez (Repsol Honda Team), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda Team).

Rossi dan para pebalap lain akan menjalani seri kesembilan musim ini, GP Jerman, di Sachsenring, 30 Juni-2 Juli.

Berita ini telah tayang pertama kali di Juara.net dengan judul Rossi Belum Ada Keputusan soal Kapan Pensiun

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help