TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Dikabarkan Terjadi Keretakan Pada Jembatan Mahkota II Asisten 2 Tinjau Langsung

Pihak pelaksana proyek Taufik Reynaldi menjelaskan bagian yang tampak retak difoto di sebar di medsos dari kawasan bawah, Sungai Mahakam memang

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Baru kurang lebih sepekan sejak 26 Juni, Jembatan Mahkota II dibuka untuk kendaraan Umum kecuali truk.

Kabar heboh menerpa Jembatan yang dibangun sejak 14 tahun silam, salah satu sisi bangunan Jembatan Mahkota II retak dan tersebar di Media Sosial, sejak Sabtu( 1/ 7/ 2017).

Menindak lanjuti hal tersebut Pemkot dipimpin Asisten 2, Sugeng Chairuddin bersama pelaksana proyek, Taufik Reynaldi dan pihak terkait dari Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat ( PUPR) Samarinda melakukan kunjungan dan mengecek langsung situasi kontrukai jembatan.

Dengan kunjungan tersebut sementara jembatan ditutup sementara pada pukul 06.00- 12.00 WITA.

Hasil pengamatan Pemkot secara visual langsung ke lokasi Jembatan Aman dilewati.

Baca: VIDEO – Nikmati Destinasi Air Terjun Jantur Dora di Kutai Barat Libur Lebaran

Pihak pelaksana proyek Taufik Reynaldi menjelaskan bagian yang tampak retak difoto di sebar di medsos dari kawasan bawah, Sungai Mahakam memang tampak retak apalagi dengan kamera resolusi rendah kemudian di zoom.

"Secara fisik perhatian masyarakat pada diduga Jembatan Mahkota II retak tersebut tak lain merupakan bagian semen yang ditambal hingga lebih atau overlapping.Jadi kondisi Jembatan Mahkota II aman bisa dilewati kendaraan bermotor roda 2 dan roda 4 lagi," tuturnya.

Sementara Asisten II Sugeng Chairuddin mengungkapkanhal senada setelah pihak yang berkompeten pelaksana proyek mengutarakan kabar Jembatan mahkota II Aman dilalui.

Penulis: Nevrianto
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help