TribunKaltim/

Pengurus Tenis Meja Kaltim Targetkan Satu Emas di Kejurnas Kelompok Umur

Salah satu atlet yang punya kans menyabet emas di Kejurnas nanti yaitu Ashfal Ashfian yang turun di nomor tunggal dan ganda putra.

Pengurus Tenis Meja Kaltim Targetkan Satu Emas di Kejurnas Kelompok Umur
tribunkaltim.co/cornel dimas satrio kusbinanto
Tim tenis meja Kaltim berdiskusi dengan KONI Kaltim, di tempat latihan Jl AM Sangaji, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (3/8/2016). Mereka siap bertolak ke Jerman untuk mengikuti beberapa turnamen. 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kaltim saat ini mempersiapkan atletnya mengikuti kejuaraan nasional.

Sekretaris Umum PTMSI Kaltim, Amirullah, mengatakan atlet tenis meja Kaltim akan bertanding di Kejurnas Kelompok Umur di Manado 15-19 Juli 2017 mendatang.

"Kejurnas Manado kita bawa 4 putra dan 4 putri serta 2 pelatih. Mayoritas yang ikut Kejurnas kelompok umur ini berasal dari binaan SKOI Kaltim," katanya kepada Tribun di Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (3/7/2017) pukul 19.30 Wita.

Menurutnya agenda Kejurnas kelompok umur sangat penting untuk persiapan atletnya menuju Popnas 2017 di Semarang, Jawa Tengah.

"Kebanyakan anak dari SKOI Kaltim yang juga dipersiapkan untuk Popnas di Semarang bulan September. Ya hitung-hitung try out-lah buat tim Popnas," ucapnya.

Pada Kejurnas di Manado pihaknya menargetkan minimal satu medali emas wajib diraih Kaltim.

Salah satu atlet yang punya kans menyabet emas di Kejurnas nanti yaitu Ashfal Ashfian yang turun di nomor tunggal dan ganda putra.

"Kejurnas junior Tahun 2016 di surabaya kita juara umum dengan 3 emas 1 perak dan 2 perunggu. Untuk target tahun ini hanya 1 emas di beregu putra atau di tunggal putra atas nama Ashfal Ashfian," ujar Amirullah.

Sedangkan untuk kategori putri, pihaknya mengaku tak berharap banyak bisa meraih medali emas.

Pasalnya atlet andalan Kaltim, Winda Dwi Rahayu bakal absen di Kejurnas tersebut. Di waktu yang bersamaan, Winda dipanggil memperkuat tim Indonesia pada ajang ASEAN School Games di Singapura,  9 - 21 Juli. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help