TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Beginilah Bila Masyarakat Mebersihkan Pantai Sepanjang 1 Kilometer

Banda menyiapkan sekitar 200 kantong plastik dalam kegiatan tersebut. Andreanus menyebut mereka akan menyisir pantai sekitar 1 kilometer.

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Balikpapan beruntung memiliki warga yang peduli akan kebersihan pantai milik mereka. Minggu (2/7/2017) lalu diinisiasi oleh Banda Indonesia Balikpapan ratusan pemuda beserta warga Balikpapan melakukan gerakan bersih-bersih pantai.  

"Kegiatan ini didukung pemuda-pemudi Paskibraka Balikpapan, rekan-rekan Polair Polres, Balakarcana, dan tentunya masyarakat Balikpapan," ujar Ketua Banda Indonesia Balikpapan, Andreanus Pamuji, Minggu (2/7/2017).

Banda menyiapkan sekitar 200 kantong plastik dalam kegiatan tersebut. Andreanus menyebut mereka akan menyisir pantai sekitar 1 kilometer. "Sekitar 1 kilo mas, dari ujung Monpera sampai Helipad. Yang kami fokuskan sampah plastik," tuturnya.

Dari pantauan media ini, tak hanya memunguti sampah plastik yang bertebaran di pantai, para relawan sosial tersebut juga mengajak pengunjung untuk bergerak bersama mereka. Tak sedikit pengunjung yang ikut nimbrung dalam kegiatan tersebut.

Kendati sepanjang mata memandang Pantai Kemala tampak cukup bersih, namun masih saja ada sampah-sampah plastik yang bertebaran di pinggir daratan maupun bibir pantai. Buktinya banyak kantong plastik yang terisi penuh oleh sampah-sampah plastik. 

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help