TribunKaltim/

Besok Kejurda Catur Kaltim Dimulai, 16 Medali Emas Diperebutkan

Satu daerah minimal menurunkan masing-masing 10 atlet putra dan putri kategori senior.

Besok Kejurda Catur Kaltim Dimulai, 16 Medali Emas Diperebutkan
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Gedung Dojang Taekwondo, Samarinda, Kalimantan Timur, siap dijadikan arena Kejurda Catur Kaltim, Rabu (5/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur akhirnya siap diselenggarakan di Gedung Dojang Taekwondo, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (6/7/2017).

Kejurda yang diselenggarakan Pengprov Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kaltim ini di agendakan berlangsung tanggal 6 - 11 Juli 2017.

Ketua Pengprov Percasi Kaltim, Andi Harun, mengatakan pembukaan Kejurda Catur dimulai pukul 09.00 Wita dan dibuka langsung oleh Ketua KONI Kaltim, Zuhdi Yahya.

"Besok sudah dimulai langsung dipertandingkan senior dan junior. Ada 16 medali emas yang diperebutkan," kata Andi Harun di Dojang Taekwondo, Polder Air Hitam, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (5/7/2017) pukul 18.00 Wita.

Menurutnya Kejurda kali ini merupakan ajang seleksi atlet menuju Porprov 2018 Kutai Timur dan seleksi untuk Kejuaraan nasional.

"Kami akan mengambil sekitar 8 atlet terbaik dari Kejurda ini untuk Porprov 2018. Sekaligus juga untuk seleksi Kejurnas tanggal 16-22 di Cipayung. Jadi habis Kejurda ini, mereka yang lolos seleksi Kejurnas akan langsung berangkat ke Cipayung," ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis,sudah ada 173 atlet senior dan junior yang mendaftar Kejurda dari target 200 atlet.

Satu daerah minimal menurunkan masing-masing 10 atlet putra dan putri kategori senior. Samarinda sebagai pengirim terbanyak denn 40 atlet.

"Semua Pengcab mengirimkan atletnya. Sampai saat terakhir tadi hanya ada satu Pengcab yang belum, yaitu PPU. Tapi kami sudah koordinasi dan menunggu PPU mengirimkan atletnya. Karena kalau tidak ada atlet maka akan diskualifikasi pada Porprov di Kutim nanti," ucapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help