TribunKaltim/

Terpilih Pimpin POBSI Kaltim Periode 2017-2021, Ini Target Ismail

Target lainnya yang akan dikebut yaitu mencari pelatih-pelatih profesional baik nasional maupun internasional untuk menangani atlet biliar Kaltim.

Terpilih Pimpin POBSI Kaltim Periode 2017-2021, Ini Target Ismail
TRIBUN KALTIM / CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Ismail (tengah pakai kemeja batik) saat terpilih memimpin POBSI Kaltim periode 2017-2021 di hotel Diamond Samarinda, Kalimantan Timur Rabu (5/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Cornel Dimas

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Penataran (Diktar) KONI Kaltim, Ismail, terpilih memimpin  Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kaltim periode 2017-2021.

Ismail terpilih memimpin Biliard Kaltim usai Meraih suara terbanyak pada Musorprov POBSI Kaltim yang diselenggarakan di hotel Diamond Samarinda, Kalimantan Timur Rabu (5/7/2017) pukul 19.00 Wita.

Ismail yang bersaing ketat dengan calon lainnya, Aminuddin Tunrung (Balikpapan), berhasil meraih 8 suara dari total 9 suara Pengcab.

Ismail bersyukur dan berterimakasih karena diberikan kepercayaan memimpin POBSI Kaltim selama empat tahun ke depan.

Ia berjanji secepatnya akan memulai pembentukan kepengurusan, dan langsung bergerak menyelenggarakan Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Porprov)

“Setelah ini saya langsung akan kebut membentuk kepengurusan, karena masing-masing cabor wajib untuk melaksanakan Pra-Porprov yang jelas ini akan kami laksanakan dalam waktu dekat, karena masih akan kami rapatkan lagi kapan dan dimana pelaksanaannya,” tuturnya.

Ia bertekad akan melakukan pembinaan jangka panjang terhadap atlet-atlet yang berpotensi dipersiapkan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Untuk itu kami akan rutin memberikan try out atau uji tanding nantinya, serta mencari bibit-bibit atlet lokal yang ada di daerah-daerah. Sehingga, kedepanya cabang olahraga biliar ini tidak kesulitan dalam mencari atlet karena pembinaan dilakukan secara rutin,” ungkapnya.

Target lainnya yang akan dikebut yaitu mencari pelatih-pelatih profesional baik nasional maupun internasional untuk menangani atlet biliar Kaltim.

“Karena, kami ingin prestasi cabang olahraga biliar ini bisa lebih menonjol lagi dibandingkan sebelumnya. Nah, langkah-langkah inilah yang akan kami lakukan dan mudahan baik cabor maupun daerah bisa saling bekerja sama untuk prestasi yang lebih baik lagi,” katanya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help