TribunKaltim/

Relationship

Jangan Galau Hadir di Pesta Pernikahan Mantan, yang Penting Dandan Maksimal!

Kegalauan apakah kita perlu hadir di pesta pernikahan si mantan sering menghantui banyak orang.

Jangan Galau Hadir di Pesta Pernikahan Mantan, yang Penting Dandan Maksimal!
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO -- Apa yang Anda takutkan terjadi juga, mantan pasangan akhirnya menikah lebih dulu dari Anda. Dan ia mengirimkan selembar undangan pernikahan yang cantik berharap Anda bisa hadir.

Kegalauan apakah kita perlu hadir di pesta pernikahan si mantan sering menghantui banyak orang. Padahal, tak perlu dilanda rasa takut untuk hadir dan menyaksikan kebahagiaannya.

Brenda Janowitz, penulis buku laris Scot on Rocks, memberikan tips mengapa kita perlu hadir di acara pesta pernikahan mantan kekasih.

1. Tunjukkan penampilan baru Anda
Bagaimana pun, hidup bahagia adalah balas dendam terbaik. Jangan hanya karena ia sudah putus dengan Anda maka tak ada alasan untuk datang ke acara pernikahannya.

Dandanlah semaksimal mungkin dan tunjukkan padanya bahwa hidup Anda baik-baik saja setelah perpisahan itu.

2. Pesta adalah tempat terbaik bertemu orang baru
Jangan malas datang ke acara pesta, termasuk pesta pernikahan karena bisa jadi Anda akan berkenalan dengan orang baru.

Selain itu, acara pernikahan selalu penuh dengan nuansa romantis dan orang akan hadir dalam penampilan terbaiknya sehingga perkenalan Anda dengan seseorang akan lebih terasa berkesan.

3. Alasan untuk mengajak teman
Saat melajang, kita mungkin memiliki teman yang potensial untuk diajak berhubungan lebih dari sekadar sahabat. Namun, seringkali ada rasa takut untuk beranjak lebih serius.

Nah, acara pesta pernikahan bisa jadi alasan yang baik untuk mengajaknya keluar. Anda juga bisa bebas dari tekanan karena ini bukanlah kencan sungguhan.

4. Menunjukkan sikap persahabatan
Berteman baik dengan mantan kekasih bukanlah mitos. Jika Anda dan si mantan masih berteman, tentu tak ada alasan untuk tidak ikut berbahagia dengannya di hari pernikahannya.

5. Ajak sahabat
Ajak teman-teman terdekat Anda untuk menemani hadir. Ini bisa jadi malam para "bestie" atau bujangan tampan. Anda bahagia, kuat, dan dikelilingi sahabat baik. Apa lagi yang kurang?

Sudah berakhir
Jika Anda tak merasa bisa berteman lagi dengan si mantan dan semua sudah berakhir, tak perlu memaksakan diri. Anda juga tak perlu membuktikan pada siapa pun bahwa Anda baik-baik saja. Tak perlu takut dicap "belum move on" hanya gara-gara tidak hadir di pestanya. (Kompas.com/Lusia Kus Anna)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help