TribunKaltim/

Jaring Pecatur Terbaik Se-Kaltim, Ratusan Atlet Ramaikan Kejurda Catur

Andi Harun bertekad pihaknya akan konsisten mengadakan kejuaraan semacam ini guna mencari bibit atlet potensial yang siap mengharumkan nama Kaltim.

Jaring Pecatur Terbaik Se-Kaltim, Ratusan Atlet Ramaikan Kejurda Catur
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Atlet catur bertarung di Kejurda yang diselenggarakan Pengprov Percasi Kaltim di Gedung Dojang Taekwondo, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (6/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA  - Ratusan pecatur Bumi Etam meramaikan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Catur di Gedung Dojang Taekwondo, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (6/7/2017), pukul 10.00 - 17.00 Wita.

Ratusan peserta berasal dari pengurus cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Kaltim. Kejurda ini berlangsung tanggal 6 - 11 Juli 2017.

Ketua Pengprov Percasi Kaltim, Andi Harun bangga dengan antusias para atlet senior dan junior yang ambil bagian dalam Kejurda kali ini.

"Kurang lebih 170-180 peserta dan jumlah ini efektif, semakin banyak peserta semakin banyak yang bisa kita pantau. Pada akhirnya kita akan melihat siapa nantinya atlet berbuat untuk Kejurnas," ujar Andi Harun.

Kejurda kali ini bertujuan mengukur kemampuan atlet yang selama ini menjalani pembinaan di daerah masing-masing.

Nantinya Percasi Kaltim akan menentukan atlet terbaik dari hasil Kejurda ini guna dipersiapkan mengikuti Kejurnas.

Andi Harun bertekad pihaknya akan konsisten mengadakan kejuaraan semacam ini guna mencari bibit atlet potensial yang siap mengharumkan nama Kaltim.

Pasalnya sebelum dirinya menjabat Ketua Pengprov Percasu Kaltim, geliat turnamen catur sangat minim di Bumi Etam. Padahal setiap daerah memiliki atlet berpotensi besar.

"Inilah yang konsisten kita lakukan agar jalur pembinaan di tingkat provinsi, pengcab dan klub bisa berjalan pararel," katanya.

Kejurda ini sekaligus menjadi yang pertama kalinya diselenggarakan semenjak Andi Harun menjabat Ketua Pengprov Percasi Kaltim.

Melalui kejuaraan ini, ia mengajak atlet untuk selalu aktif mengikuti even yang dilaksanakan Pengprov. Pasalnya talent scouting (pencarian bakat) hanya bisa dilakukan apabila atlet mengikuti kejuaraan.

"Kalau bisa partisipasi atlet mencapai 80 persen ke atas. Kita dorong semua atlet agar bisa aktif mengikuti kejuaraan," ucapnya. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help