TribunKaltim/

Transfer Pemain

Tanda Tangani Kontrak dengan Arsenal, Lacazette Pecahkan Rekor Transfer Oezil

Seperti dikabarkan The Guardian, Arsenal mengikat Lacazette dengan kontrak berdurasi lima tahun. Kepastian transfer ini pun disambut gembira manajer

Tanda Tangani Kontrak dengan Arsenal, Lacazette Pecahkan Rekor Transfer Oezil
Twitter @Arsenal
Alexandre Lacazette resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Arsenal pada Rabu (5/7/2017). 

TRIBUNKALTIM,CO, LONDON -  Arsenal memecahkan rekor transfer pembelian klub pada bursa transfer musim panas ini ketika menggaet Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon, Rabu (5/7/2017). 

Proses transfer Alexandre Lacazette ke Arsenal cukup panjang. The Gunners - julukan Arsenal - sempat mengajukan beberapa tawaran harga, tetapi Lyon kukuh dengan mematok harga 60 juta euro (Rp 908 miliar).

Akhirnya, Arsenal setuju untuk memenuhi keinginan Lyon tersebut. Nilai transfer itu adalah yang tertinggi di sepanjang sejarah klub The Gunners.

#LacaNewSigning pic.twitter.com/bo3qoZFCAU

— Arsenal FC (@Arsenal) July 5, 2017

Terakhir kali Arsenal memecahkan rekor transfer klub terjadi pada awal 2013-2014. The Gunners rela mentransfer dana ke rekening Real Madrid sebesar 47 juta euro demi mendatangkan Mesut Oezil.

Mesut Oezil
Mesut Oezil (daily mail)

Seperti dikabarkan The Guardian, Arsenal mengikat Lacazette dengan kontrak berdurasi lima tahun. Kepastian transfer ini pun disambut gembira manajer Arsene Wenger.

"Kami sangat senang Alexandre bergabung dengan skuat.

Dalam beberapa tahun terakhir, ia telah menunjukkan kemampuannya sebagai pencetak gol dan penyelesai peluang yang sangat efisien," ucap Wenger di situs resmi klub.

"Selain itu, Lacazette juga memiliki kualitas teknis yang sangat menarik serta karakter kuat. Jadi, dia adalah pemain tambahan bagus bagi skuad kami.

Dia akan membantu tim untuk menantang posisi teratas musim 2017-2018," tuturnya.

Lacazette juga mengaku gembira dengan kepastian dirinya bergabung dengan Arsenal. Ia mengaku bahwa transfer ini merupakan salah satu impiannya sebagai pesepak bola.

Halaman
12
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help