TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Wanita Cantik ini Digeledah Saat Hadiri Upacara HUT Bhayangkara

Membawa anjing pelacak mereka menyisir seluruh lokasi yang dijadikan venue upacara, mulai dari panggung utama, tempat tamu kehormatan, lapangan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Upacara HUT Bhayangkara ke 71 digelar serentak jajaran Polri di seluruh wilayah Indonesia, Senin (10/7/2017).

Tak terkecuali Polda Kaltim yang menggelar upacara HUT Bhayangkara di Lapangan Merdeka Balikpapan, Kalimantan Timur.

Anggota Brimob bersenjata lengkap tampak di beberapa titik, mulai dari Lapangan Merdeka hingga ratusan meter dari lokasi.

Setiap tamu undangan yang menghadiri kegiatan tersebut tak lepas dari pemeriksaan aparat keamanan berseragam.

Bahkan awak media yang meliput juga turut periksa, demi menjaga kelancaran dan keamanan jalannya kegiatan. "Maaf mas, dari mana? Mohon waktunya kami periksa dahulu," ujar anggota Brimob saat memeriksa.

Diketahui, sebelum upacara peringatan tersebut Satuan K9 Satbrimob, Polda Kaltim turut melakukan sterilisasi tempat.

Membawa anjing pelacak mereka menyisir seluruh lokasi yang dijadikan venue upacara, mulai dari panggung utama, tempat tamu kehormatan, lapangan, hingga parit di sekitar lokasi.

"Dari subuh kami di sini, menyisir dan memastikan lokasi aman dari hal yang tidak diinginkan, mas," kata personel K9 kepada media ini sambil memegang anjing pelacak.

Selain Kapolda Kaltim, hadir pula Gubernur Kaltim Awang Faroek Isak dalam peringatan HUT Bhayangkara tersebut. Acara diakhiri dengan peragaan penyergapan teroris oleh Sat Brimobda Kaltim.

Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help