TribunKaltim/

Gara-gara Sepakbola, Striker Legendaris Argentina Itu Kini Kesulitan Berjalan

"Namun, hal ini kemudian menjadi gairah saya. Bahkan, akhirnya saya hidup dan bernapas dari sepakbola," ujarnya.

Gara-gara Sepakbola, Striker Legendaris Argentina Itu Kini Kesulitan Berjalan
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Striker legendaris Fiorentina, Gabriel Omar Batistuta, mengunjungi sesi latihan timnas Italia di Coverciano, Florence, Italia, pada 26 Mei 2016. 

TRIBUNKALTIM.CO - Striker legendaris Argentina, Gabriel Omar Batistuta (48), mengklarifikasi pernyataan kontroversial yang pernah dia ucapkan.

"Benar, saya pernah mengatakan tak sekali pun menyukai sepakbola karena mencoba untuk melindungi diri saya dari media dan publik," kata Gabriel Batistuta kepada FIFA 1904.

"Setelah saya mengatakan itu, mereka berhenti menanyai saya," ucap Batistuta.

Penyerang yang mengantarkan Argentina menjuarai Copa America 1991 dan 1993 ini pun mengaku berlatih terlampau keras saat menjalani karier sepak bola.

"Saya tidak terlalu tertarik dengan sepakbola ketika masih kecil. Namun, hal ini kemudian menjadi gairah saya. Bahkan, akhirnya saya hidup dan bernapas dari sepakbola," ujar Batistuta.

"Sekarang, saya mengalami kesulitan berjalan karena sepakbola. Saya memberi terlalu banyak dari apa yang seharusnya saya berikan," tutur Batistuta.

Batistuta memang sangat mematikan ketika aktif bermain. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah timnas Argentina dengan perolehan 56 gol. Dia hanya berada di bawah Lionel Messi (58).

Selain itu, Batistuta juga merupakan top scorer sepanjang masa Fiorentina di Serie A - kasta tertinggi Liga Italia - dengan catatan 152 gol. (Juara.net)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help