TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Herwan Pastikan Akan Daftar Cagub di Partai Hanura

Ia mengaku tidak memaksakan kehendak jika DPP Partai Hanura menunjuk kandidat lain.

Herwan Pastikan Akan Daftar Cagub di Partai Hanura
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Herwan Susanto (tengah), Ketua DPD Partai Hanura Kaltim 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Kaltim, Herwan Susanto menyatakan bakal mendaftar ke Partai Hanura sebagai bakal ‎calon gubernur Kaltim.

Ia mendaftar setelah mendapatkan dukungan dari 10 DPC Partai Hanura Kabupaten/Kota, hasil dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

‎Ia mengaku tidak memaksakan kehendak jika DPP Partai Hanura menunjuk kandidat lain.

"Memang hasil rapat kerja daerah mendukung saya maju. Insya Allah saya mendaftar. Tapi saya akan mengembalikan kepada calon gubernur yang nanti diusung partai Hanura. Siapa bakal pendampingnya. Kami tidak memaksakan," kata Herwan usai menerima pendaftaran cagub Kaltim, Isran Noor, di Sekretariat DPD Partai Hanura Kaltim, Jalan Cempedak, Samarinda, Senin (10/7/2017).

Sejak pendaftaran cagub dan cawagub di Partai Hanura Kaltim dibuka, Isran Noor resmi mendaftar. Menurut dia, berkas yang telah dikembalikan akan ditelaah dan diteliti.

"Nanti ssetel‎ah pendaftaran selesai, akan ada agenda penyampaian visi dan misi Pak Isran, bulan Agustus," ujar anggota Komisi III DPRD Kaltim itu.

Penyampaian visi dan misi, lanjut dia, akan melibatkan anggota DPRD dari Partai Hanura dan pengurus DPC se Kaltim serta sayap-sayap partai.

"Maka harapan saya, kalau Pak Isran terpilih terbuka kepada seluruh masyarakat. Selama ini, jangankan rakyat, wartawan saja‎ mengkritik kepala daerah, beliau (gubernur) sudah emosional. Maka harapan saya yang khusus diusung Partai Hanura, selalu terbuka kepada masyarakat," pesan Herwan.

Disinggung peluangnya, Herwan mengaku sangat terbuka. Hanya saja keputusan ada di Tim Pikada Pusat dan Daerah.

"Peluangnya, sangat terbuka. Nanti akan ditentukan oleh DPP. Pada penentuan, ada rapat bersama Tim Pilkada Daerah dan Pusat akan memutuskan dan menyerahkan ke Ketua Umum," pungkasnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help