TribunKaltim/

Transfer Pemain

Krisis Bomber, Haruskah Chelsea Bayar Rp 1,2 Triliun untuk Striker Baru?

Angka-angka itu tidak terlalu tinggi? Nanti dulu. Itu adalah nilai pasar para pemain berdasarkan situs Transfermarkt.

Krisis Bomber, Haruskah Chelsea Bayar Rp 1,2 Triliun untuk Striker Baru?
zimbio.com
Pemilik klub Chelsea, Roman Abramovich. 

TRIBUNKALTIM.CO - Chelsea harus membayar mahal kegagalan merekrut Romelu Lukaku dari Everton. Tak hanya satu, tapi ada dua hal yang menimpa Chelsea.

Bukan hanya membuang kesempatan mendapatkan seorang striker yang sudah teruji di Premier League, Chelsea kini juga harus mengeluarkan uang lebih banyak untuk seorang penyerang baru.

Chelsea harus mencari striker baru setelah hubungan Diego Costa dan Manajer Antonio Conte tidak harmonis. Costa dikabarkan ingin kembali ke Atletico Madrid.

Lukaku sebetulnya sudah begitu dekat dengan Chelsea. Si pemain tak keberatan kembali ke klub yang pernah “membuangnya” ke West Brom dan Everton dengan status pinjaman.

Tapi, Chelsea ragu memenuhi permintaan harga Everton yang mencapai 60 juta pounds. Chelsea tenang-tenang saja bermain tarik-ulur dengan Everton karena yakin tidak ada klub lain yang mau membayar setinggi itu untuk Lukaku.

Siapa sangka, Manchester United melakukannya! Bukan hanya 60 juta, Man United siap membayar 75 juta pounds. Chelsea pun gigit jari melihat Lukaku lewat di depan hidung mereka.

Kini Chelsea sudah kepepet. Mereka harus segera mencari penyerang lain yang kualitasnya kira-kira sebagus Lukaku. Celaka buat Chelsea, semua striker top berharga mahal.

Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) 68 juta pounds, Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) dan Alexis Sanchez (Arsenal) 55 juta, dan Alvaro Morata (Real Madrid) 34 juta.

Angka-angka itu tidak terlalu tinggi? Nanti dulu. Itu adalah nilai pasar para pemain berdasarkan situs Transfermarkt.

Chelsea pasti harus membayar lebih mahal dari angka-angka itu. Klausul pelepasan yang dipatok klub pemilik bisa mencapai dua kali lipatnya.

Situasi makin sulit karena klub-klub pemilik tahu Chelsea sedang kepepet lantaran butuh striker. Klub-klub itu jadi bisa menekan Chelsea untuk memenuhi keinginan mereka.

Dengan 60 juta pounds, Chelsea seharusnya sudah bisa mendapatkan Lukaku, si pencetak 85 gol dalam lima musim terakhir Premier League.

Sekarang, Chelsea minimal harus mengeluarkan 70 juta pounds atau 1,2 triliun rupiah untuk mendapatkan striker yang dibutuhkannya.

Angka 70 juta pounds kira-kira hanya cukup untuk menggoda Madrid melepas Morata. Jika menginginkan Alexis, Aubameyang, dan Lewandowski, Chelsea harus merogoh kocek lebih dalam lagi. (Juara.net)

Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help