TribunKaltim/

Liga Inggris

Lukaku Jadi Pemain Termahal Nomor 1 di Liga Inggris, Berikut 9 Daftar Nama Lainnya

Angka tersebut mengantarkan Lukaku menjadi striker termahal sepanjang sejarah Premier League, kasta pertama Liga Inggris.

Lukaku Jadi Pemain Termahal Nomor 1 di Liga Inggris, Berikut 9 Daftar Nama Lainnya
MANCHESTER UNITED
Romelu Lukaku secara resmi bergabung dengan Manchester United terhitung per Senin (10/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO -- Romelu Lukaku telah merampungkan transfer dari Everton ke Manchester United, Senin (10/7/2017). Menurut Transfermarkt, kesepakatan kedua klub mencapai 85 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).

Angka tersebut mengantarkan Lukaku menjadi striker termahal sepanjang sejarah Premier League, kasta pertama Liga Inggris.

Baca: Gagal Gaet Lukaku, Chelsea Siapkan Paket Penawaran Besar untuk Rekrut Morata

Rekor sebelumnya dipegang oleh Anthony Martial, yang dihargai 60 juta euro ketika berlabuh di Old Trafford pada musim panas 2015.

Cuma, harga mahal bukanlah jaminan kesuksesan untuk striker-striker di Liga Inggris. Tengok saja bagaimana kiprah Martial. Setelah menjadi top scorer klub pada musim pertamanya, dia berada di bawah bayang-bayang Zlatan Ibrahimovic memasuki tahun kedua.

Hanya empat gol dan enam assist disumbangkan penyerang asal Perancis itu pada Premier League 2016-2017.

Kiprah Martial sekaligus mengonfirmasi tren sejumlah striker mahal Liga Inggris lainnya. Masih ada Fernando Torres, Christian Benteke, Andy Carroll, dan Michy Batshuayi di daftar sepuluh besar.

Sulit untuk memberikan predikat sukses kepada empat nama tersebut melihat catatan gol masing-masing. Terlebih lagi untuk Benteke dan Batshuayi yang berakhir sebagai penghangat bangku cadangan.

Baca: Romelu Lukaku Yakin Mourinho Akan Poles Dirinya Jadi Pemain yang Lebih Matang

Tidak bisa disimpulkan pula bahwa Lukaku bakal menambah daftar gagal striker mahal di Premier League. Terselip sejumlah nama yang tergolong berhasil.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help