TribunKaltim/

Viral di Medsos

Para Adventurter Jangan Sembarang Melewati Rel Kereta Api, atau Akan Berakhir Begini

Menggunakan sepeda motor tipe adventure bukan berarti ”halal” melewati segala medan. Ini adalah salah satu contoh yang bisa dijadikan pelajaran, seora

Para Adventurter Jangan Sembarang Melewati Rel Kereta Api, atau Akan Berakhir Begini
motorcycle
Pelajaran untuk yang suka touring dengan kendaraan adventure. 

TRIBUNKALTIM.CO - Menggunakan sepeda motor tipe adventure bukan berarti ”halal” melewati segala medan. Ini adalah salah satu contoh yang bisa dijadikan pelajaran, seorang biker petualang yang harus terperosok di tengah rel kereta api.

Bukannya diseberangi, jalur kereta api justru dilewati, dengan harapan memangkas jalur lebih pendek, atau mungkin dengan alasan lain yang sebenarnya masih bisa dihindari. Biker dalam video ini mungkin tak akan menduga petualangannya bakal ”ternoda”.

Dua pengendara melewati bantalan rel, hingga akhirnya, pengendara di depan—yang dalam video teridentifikasi bernama Steve—mencoba menyeberangi bantalan rel yang di bawahnya terdapat lubang. Ya, rel itu menggantung melewati semacam parit.

Tak disangka, salah satu bantalan rel runtuh setelah terkena roda depan, dam ironisnya, roda belakang pun terperosok dan membuat Steve serta sepeda motornya menggelayut karena tersangkut.

Untungnya, jarak antara bantalan masih bisa menahan sepeda motor dan Steve, dan dia pun dibuat tak berdaya karena menahan agar tak terperosok lebih dalam.

Setelah beberapa saat, temannya yang mengendarai di belakang menolong dengan mengikat setang sepeda motor ke rel, hingga akhirnya Steve bisa terbebas.

Menurut deskripsi dari video, mereka akhirnya berhasil menurunkan sepeda motor dengan lembut ke tanah di bawah rel.

Simak videonya berikut ini:

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Pelajaran buat ”Adventurter” Saat Melewati Rel Kereta Api

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help