TribunKaltim/
Home »

Sport

» MotoGP

MotoGP

Pebalap F1 Ini Mengaku Kagum soal Mental dan Fisik Baja Valentino Rossi

Setelah Lewis Hamilton yang menyatakan diri kagum terhadap Valentino Rossi, kali ini giliran Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing yang memuji peb

Pebalap F1 Ini Mengaku Kagum soal Mental dan Fisik Baja Valentino Rossi
MotoGP.com
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, meninggalkan pit lane untuk menjalani sesi kualifikasi GP Jerman di Sachsenring, Sabtu (1/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah Lewis Hamilton yang menyatakan diri kagum terhadap Valentino Rossi, kali ini giliran Daniel Ricciardo dari tim Red Bull Racing yang memuji pebalap MotoGP asal Italia tersebut.

Ricciardo mengatakan Rossi punya kekuatan mental dan fisik baja, untuk terus memenangkan balapan dan berada di puncak olahraga selama 21 tahun, seperti dilansir Crash.net, Minggu (9/7/2017).  

Rossi merebut kemenangan Grand Prix ke-115 bulan lalu di Assen, yang membentangkan rekor menangnya sepanjang 21 tahun, sejak kejuaraan dunia perdananya kelas 125cc di Grand Prix Republik Ceko 1996.

Baca: Di GP Jerman, Begini Akhir Derita Valentino Rossi

"Dia 10 tahun lebih tua dari saya, dan seseorang mengatakan kepada saya bahwa rentang antara kemenangan pertamanya dan yang terakhir di Assen hampir 21 tahun. Kemenangan adalah satu hal, tapi dia adalah sebuah inspirasi,” tutur Ricciardo.

Pebalap Formula 1 berusia 28 tahun ini terpesona oleh ketahanan dan kemampuan pebalap berusia 38 tahun. Rossi disebutnya terus bersaing di tingkat atas selama lebih dari dua dekade, dan menjadi ikon olahraga balap dunia.

Baca: Cuaca Berubah-ubah dan Hanya Punya Satu Motor Bersasis Baru, Rossi Alami Situasi Dilematis

"MotoGP adalah olahraga fisik (belum lagi soa cedera yang kemungkinan bisa terjadi), di mana untuk tetap melakukan dan berada tempat terdepan kejuaraan sangat luar biasa,” ucap Ricciardo.

Ricciardo menyatakan keheranannya, bagaimana Rossi di usia yang 10 tahun lebih tua darinya masih berpacu dengan generasi yang lebih muda. Sementara Rossi masih bisa bersaing di posisi terdepan.

“Dia hanya membuatku kagum” ucap Ricciado.

Editor: Ayuk Fitri
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help