TribunKaltim/

Berita Video

VIDEO – Warga Tutup Akses Jalan Menuju Sekolah Karena Ini Alasannya

saya tidak menutup total saya masih memberikan akses, ini hanya pancingan saja, nanti sepanduk yang gede saya pasang di depan gerbang masuk sekolah

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ahli waris pemilik jalan masuk Sekolah SMPN 3 Balikpapan menutup akses jalan masuk, hal itu dikarenakan 10 siswa yang merupakan warga RT 25 tidak diterima di sekolah dengan jalur bina lingkungan, Rabu (12/7).

"Intinya karena ada pembicaraan kepala sekolah tidak begitu enak, dan tidak bisa diterima oleh Ketua RT. RT saja mau menemui kepala sekolah tidak bisa," kata Ketua RT 25 Mulyono yang merupakan ahli waris tanah tersebut.

Penutupan ini jalan sudah diketahui oleh Lurah, dan guru-guru SMP. "Ini saya tidak menutup total saya masih memberikan akses, ini hanya pancingan saja, nanti sepanduk yang gede saya pasang di depan gerbang masuk sekolah," kata Mulyono.

Mulyono mengatakan, ini hanya menggeretak, nanti akan dipasang yang besar, dan tuntutan ini akan dicabut asal ada hitam diatas putih dengan Dinas Pendidikan, bukan hanya dengan pihak sekolah.

"Saya takut anak-anak saya (warga sekitar) tidak keterima disekolah, takutnya masuk disekolah swasta, sekolah swasta tau sendirikan uang langkalnya berapa, kasian untuk anak-anak yang ekonominya lemah," katanya.

Disampaikan Mulyono, intinya disini tidak ada transparasi dari pihak sekolah. "Kami tetap akan menutup jalan masuk ini jika tidak ada titik temu," ungkapnya. (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help