TribunKaltim/

Liga Indonesia

Dipecat Borneo FC, Dragan Djukanovic Jadi Tumbal Pelatih Ke-8 Liga 1

Kali ini giliran pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic yang menjadi tumbal Liga 1. Juru taktik berkebangsaan Montenegro itu resmi dipecat dari klubnya.

Dipecat Borneo FC, Dragan Djukanovic Jadi Tumbal Pelatih Ke-8 Liga 1
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Dragan Djukanovic saat merayakan gol pemain Borneo FC di bangku VIP pada pertandingan Kompetisi Liga 1, beberapa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Persaingan klub di Liga 1 Indonesia kian memanas. Tak ayal, pelatih kerap menjadi tumbal dari rentetan hasil buruk klub di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Kali ini giliran pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic yang menjadi tumbal Liga 1. Juru taktik berkebangsaan Montenegro itu resmi dipecat dari klubnya.

Dragan tampak berpamitan dengan pemainnya dan anggota klub sesaat sebelum latihan dimulai, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (13/7/2017) pukul 20.30 Wita.

Kabar pemecatan Dragan disampaikan resmi melalui website official Borneo FC.

Direktur Utama PT Nahusam Pratama Indonesia, selaku perusahaan yang membawahi Borneo FC, Syadli Awad membenarkan pemecatan Dragan.

“Benar, keputusan itu berlaku sejak tadi malam. Kami ucapkan banyak terima kasih untuk coach Dragan, kami harap dia sukses kedepannya, dimanapun dia berada, kami bangga pernah bekerjasama dengan dia," ujar Syadli Awad, dilansir dari Website Borneo FC, Jumat (14/7/2017) pukul 13.00 Wita.

Baca: BREAKING NEWS - Dragan Pamit, Latihan Borneo FC Dipimpin Ricky Nelson

Sebenarnya performa Dragan bersama Borneo FC tidaklah teramat buruk. Pasalnya eks pelatih FK Lovchen itu berhasil mengubah Pesut menjadi klub yang disegani di Liga 1.

Namun, bersama Borneo FC musim ini, Dragan hanya bisa mendulang 6 kemenangan dari 14 laga. Semua kemenangan itupun diraih saat laga home.

Sedangkan sisanya Borneo FC hanya meraih 2 kali hasil imbang dan 6 kekalahan di laga away. Hasil itu membuat Borneo FC terpuruk di peringkat 11 dengan koleksi 20 poin, padahal target tim berada di papan atas.

Usai dipecat, Dragan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaannya selama menukangi klub kebanggaan Kota Tepian itu.

Melalui akun Instagram pribadinya (@djukaivana03), Dragan mengunggah foto keluarganya yang mengenakan seragam kebesaran Borneo FC. Iapun mengucapkan salam perpisahan yang mengharukan.

"Ini adalah keluarga saya, dan tahun lalu, saya mendapatkan keluarga lain yang baru dengan perjalanan jauh di Indonesia. Saya sangat berterima kasih sudah menjadi bagian dari keluarga besar tim ini, dan menikmati kebersamaan yabg berkesan. Mari kita lupakan kesalahan yang sudah berlalu dan menatap ke depan dengan penuh semangat. Sampai jumpa," tulis Dragan di Instagram pribadinya menggunakan bahasa Serbia.

Dengan demikian Dragan Djukanovic resmi menjadi pelatih ke-8 yang meninggalkan klub peserta Liga 1 saat kompetisi masih bergulir.

Sebelumnya sudah ada nama - nama seperti Laurent Hatton (PS TNI), Angel Alfredo Vera (Persipura),  Hans Peter-Schaller (Bali United) Timo Susilo Schueunemann (Persiba), Liestiadi (Persipura), Yusack Sutanto (Perseru), dan Osvaldo Lessa (Sriwijaya) yang meninggalkan klubnya masing-masing di tengah bergulirnya kompetisi. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help