TribunKaltim/

Kunjungan Presiden Jokowi

Jaket Sporty Jokowi Membawa Pesan Semangat

Ia menjelaskan jaket yang dipakai Jokowi seperti biasa, mengandung kesan gaul, trendy, dan selalu kekinian.

Jaket Sporty Jokowi Membawa Pesan Semangat
TRIBUN KALTIM / FACHMI RACHMAN
Presiden Jokowi (paling kanan) mengenakan jaket sporty kuning biru dongker saat meninjau pembanguan tol Balikpapan-Samarinda di Kilometer 13, Karang Joang Kota Balikpapan, Kamis (13/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Balikpapan meninjau proyek jalan tol dan rumah murah menimbulkan kesan yang optimis, membawa kesan ceria.

Ini tergambar dari pembawaan Jokowi yang menggunakan busana yang tampil beda dari kebanyakan pejabat negara.

Pakaian yang dipakainya pun memiliki makna, ada pesan yang disampaikan.

Demikian berdasar pengamatan dari seorang desainer Kota Balikpapan, Martha Nalurita, yang dituturkan kepada Tribun melalui sambungan teleponnya, Kamis (13/7/2017) malam.

Ia menjelaskan jaket yang dipakai Jokowi seperti biasa, mengandung kesan gaul, trendy, dan selalu kekinian.

"Anak muda banget. Kalau biasanya Pak Jokowi pakai warna gelap seperti hitam dan navy, yang sekarang warna jaket cerah ceria. Kesannya jadi gaul dan lebih bersemangat," tutur wanita yang memiliki butik fashion Modiste Samantha ini.

Dia menambahkan, jaket yang dikenakan Jokowi tersebut membuat aura gerak-gerik orang nomor satu di Indonesia ini lebih energik.

"Kelihatan tambah muda. Apalagi bagian pergelangan tangannya ditarik ke atas, jadi lebih gaul lagi," kata Martha.

Soal pemakaian jaket warna mencolok dalam cuaca yang cerah, Martha berpendapat tidak menjadi persoalan, bukan hal yang tabu dan tidak perlu harus disalahkan. Sebaliknya, memakai busana yang warna terang di musim panas tetap dilihat cocok.

"Wajar saja. Dia tahu betul sebagai publik figur, mana pakaian yang bagus untuk dilihat. Pakai warna ngejreng di luar kebiasannya. Biasanya pakai wanra kalem. Jaket model begitu saya yakin akan segera jadi trend," ungkap perempuan berambut keriting ini. (*)

Penulis: Budi Susilo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help