TribunKaltim/

Gelar Operasi Cipta Kondisi di Jalan Poros, Aparat Amankan Pengemudi yang Bawa Sabu

Operasi cipta kondisi ini dilakukan untuk antisipasi tindak pidana curas, curanmor, curat, serta antisipasi masuknya narkoba.

Gelar Operasi Cipta Kondisi di Jalan Poros, Aparat Amankan Pengemudi yang Bawa Sabu
HO
Harpuli (duduk, baju hitam) bersama personel Polsek Marangkayu, usai pelaksanaan operasi cipta kondisi, Sabtu (15/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, MARANGKAYU - Guna menciptkan rasa aman dan nyaman di wilayah Marangkayu, Kutai Kartanegara (Kukar), Polsek Marangkayu menggelar operasi cipta kondisi, dengan sasaran kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di kawasan tersebut, Kamis (13/7).

Operasi cipta kondisi itu dilakukan di KM 38, Desa Makarti, RT 21. Pemeriksaan dilakukan terhadap kendaraan yang melintas dari arah Bontang menuju Samarinda, dan sebaliknya.

"Operasi cipta kondisi ini dilakukan untuk antisipasi tindak pidana curas, curanmor, curat, serta antisipasi masuknya narkoba di wilayah ini," ungkap Kapolsek Marangkayu, Iptu Yusuf, Sabtu (15/7/2017).

Hasilnya, petugas mengamankan seorang warga bernama Harpuli (37), warga jalan Jakarta, Loa Bakung, Samarinda, yang terbukti membawa narkoba jenis sabu, lengkap dengan alat hisap, yang ditemukan petugas di mobil box bernomor polisi KT 8646 RD, yang dikendarai Harpuli.

"Kita dapati pengemudi yang mebawa alat hisap sabu, termasuk dengan 1 poket sabu. Dan, yang bersangkutan telah kita amankan, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut," tutur mantan Kanit Jatanras Polresta Samarinda itu.

Hasil operasi cipta kondisi itu, diketahui banyak pengendara kendaraan roda empat yang tidak menggunakan sabuk keselamatan.

"Bagi pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman, kita tegur serta imbau agar tidak mengulangi lagi, guna keselamatan pengemudi sendiri," tutupnya. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help