TribunKaltim/

Motor Tertinggal di Lokasi Pencurian, Tiga Pelaku Langsung Diamankan

Dari empat pelaku yang kerap beraksi di kawasan Samarinda Utara, dan Samarinda Ulu ini, baru tiga yang berhasil diamankan.

Motor Tertinggal di Lokasi Pencurian, Tiga Pelaku Langsung Diamankan
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Dua diantara tiga pelaku harus menerima timah panas dari anggota polisi. Saat ini ketiga pelaku tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsekta Samarinda Utara, Sabtu (15/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelaku pencurian spesialis pembobol rumah berhasil diamankan jajaran Satreskrim Polsekta Samarinda Utara, pada Jumat (14/7/2017) malam kemarin.

Dari empat pelaku yang kerap beraksi di kawasan Samarinda Utara, dan Samarinda Ulu ini, baru tiga yang berhasil diamankan, bahkan dua diantaranya harus menerima timah panas dari anggota kepolisian.

Pelaku yang berhasil diamankan, diantaranya Hd (30), SJ (30) dan WA (18), sedangkan pelaku lainnya yang masih dalam pengejaran yakni, Rm.

Terungkapnya kasus tersebut, berawal dari penelusuran motor yang tertinggal di jalan Damanhuri, di salah satu rumah warga korban pencurian, yang terjadi pada Jumat (14/7/2017) kemarin.

Setelah mendapatkan data tentang motor tersebut, diketahui motor tersebut milik istri salah satu pelaku.

Bahkan, istri pelaku sempat melaporkan kehilangan motor ke Polsek Palaran. Dari data tersebut, kepolisian dapat mengamankan satu per satu pelaku di rumahnya masing-masing.

"Terungkapnya kasus ini bukan dari rekaman CCTV di rumah korban pencurian, melainkan dari penelusuran kendaraan roda dua yang tertinggal di rumah korban, yang diduga milik pelaku, dan ternyata benar motor itu milik pelaku," ucap Kapolsekta Samarinda Utara, Kompol Ervin Suryatna, melalui Kanit Reskrim, Ipda Wawan Gunawan, Sabtu (15/7/2017).

Dari hasil pemeriksaan, pelaku telah beraksi di kawasan Samarinda Utara, sebanyak dua kali, yakni di jalan Damanhuri dan jalan Padat Karya, yang keduanya dilakukan pada Jumat (14/7/2017) silam, dan satu kali di kawasan Samarinda Ulu.

"Di lokasi jalan Padat Karya, pelaku beraksi berempat, sedangkan di jalan Damanhuri, hanya berdua saja, dari tiga pelaku yang kami amankan, dua diantaranya merupakan residivis kasus curanmor," ucap Ipda Wawan saat ditemui di Mapolsekta Samarinda Utara.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan dari pelaku, diantaranya dua unit kendaraan roda dua, lima unit ponsel, televisi, serta bed cover, dan alat yang digunakan pelaku untuk membobol rumah, diantaranya kunci inggris, dan palu. (*)

Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help