TribunKaltim/

Peringati HUT ke 109, Para Notaris Bersihkan Sampah di Sepanjang Jalan Jakarta

Setelah melakukan kerja bakti, alat alat yang digunakan ditinggal di kantor kecamatan sebagai inventaris kecamatan.

Peringati HUT ke 109, Para Notaris Bersihkan Sampah di Sepanjang Jalan Jakarta
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Ketua Pengwil INI Kaltim Maria Astuti SH, bersama Seketaris Camat Sungai Kunjang Jumar, kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Samarinda,Nurrahmani melepas balon sebagai tanda HUT ke 109 Ikatan Notaris Indonesia dilaksanakan di kantor Kecamatan Sungai Kunjang Jalan Jakarta Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu( 15/7/ 2017) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hari Jadi ke 109 Ikatan Notaris Indonesia (INI) diperingati dengan cara kerja bakti bersihkan lingkungan sepanjang Jalan Jakarta oleh Pengurus Wilayah Kalimantan Timur INI, Sabtu( 15/7/ 2017) .

Dihadiri lebih 50 anggota Pengwil INI Kaltim, Seketaris Camat Sungai Kunjang Jumar, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Samarinda Nurrahmani, Ketua Pengwil INI Kaltim Maria Astuti kompak bekerja bakti memperingati HUT ke 109 INI.

Seketaris Camat Sungai Kunjang, Jumar memberi apresiasi atas partisipasi para notaris.

"Mulai jam 7 sampai jam 9 pagi ini para notaris membersihkan Jalan Jakarta, mulai pengambilan sampai anorganik dan organik, sampai masuk parit memunguti sampah. Semoga yang dilakukan mendapat nilai amal jariyah dari Allah Subhaanahu wa ta'ala," ujarnya

Setelah melakukan kerja bakti, alat alat yang digunakan ditinggal di kantor kecamatan sebagai inventaris kecamatan.

"Saya catat sebagai sejarah pada 15 juli ada partisipasi Pengwil INI Kaltim menjaga kebersihan di Jalan Jakarta Loa Bakung. Selamat, semoga semakin kuat silaturahmi serta makin profesional melayani masyarakat Samarinda dan Kaltim pada umumnya," harapnya.

Ketua Pengwil INI Kaltim, Maria Astuti, SH mengaku antusias merayakan HUT INI yang diperingati 1 juli.

"Biasanya kita kerja di belakang meja sekarang kami bersih bersoh turun ke Jalan Jakarta dengan panjang mencapai 2,6 KM dikali dua, yakni 5,2 KM panjang ruas jalan Jakarta .Tujuannya supaya kita bisa merasakan pekerjaan petugas DKP cukup berat. Dari kelompok 3 ada yang tak sanggup menyelesaikan pekerjaannya. Paling tidak kita dari notaris tidak buang sampah sembarangan. Saat mengendara, tampunglah di tempat sampah mobil masing masing," imbaunya.

Setelah bekerja bakti, seluruh anggota Pengprov INI Kaltim dari Berau, Balikpapan Samarinda Bontang Tenggarong hingga Tarakan menuju lokasi peletakan batu pertama seketariat pengurus wilayah di Jalan Abdul Wahab Syachranie, Kelurahan Air Hitam Samarinda Ulu .

"Mudah-mudahan hasil kerja kita bisa menambah segar suasana. Sebab besok Senin pelajar masuk sekolah dan semua mulai kembali bekerja. Harapannya lingkungan hidup sekitar kita jadi tanggung jawab bersama," ujarnya.

Seketaris DLH Kota Samarinda Nurrahmani sebelum hari H Kerja bakti bersih lingkungan mengarahkan pada Pengurus Pengwil INI Kaltim agar benar benar serius membersihkan lingkungan.

"Makanya meskipun acara seremoni, saya imbau kemarin pada Pengwil INI Kaltim agar bawa alat cangkul dan pakai sepatu boot. Karena membersihkan sampai di kawasan got dan parit harus kerja serius demi kelestarian lingkungan yang bersih," tuturnya. (*)

Penulis: Nevrianto
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help