TribunKaltim/

Liga Indonesia

Persija Jadi Ujian Pertama, Caretaker Borneo FC Ingin Bayar Kepercayaan

Ricky mengaku timnya tetap realistis mencuri poin dari Persija, meski berstatus tim tamu yang tak diunggulkan.

Persija Jadi Ujian Pertama, Caretaker Borneo FC Ingin Bayar Kepercayaan
TRIBUN KALTIM/CORNEL DIMAS SATRIO KUSBIANANTO
Jelang laga melawan Persija Jakarta, Ricky Nelson pimpin Latihan Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (13/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Menghadapi Persija, skuad Borneo FC menatap harapan baru bersama Ricky Nelson yang mengemban tugas sebagai caretaker.

Laga ini bakal menjadi ujian pertama Ricky yang ditugasi memimpin Pesut Etam sampai putaran pertama Liga 1.

Ricky mengaku timnya tetap realistis mencuri poin dari Persija, meski berstatus tim tamu yang tak diunggulkan.

"Sebagai tim away selalu tidak diunggulkan. Tapi bagi kami ini merupakan langkah pertama realistis untuk mencuri poin Away untuk membayar kepercayaan managemen dan masyarakat Samarinda, Kaltim dan seluruh suporter," katanya saat konferensi pers di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (15/7/2017) pukul 17.00 Wita.

Menurutnya pemecatan Dragan Djukanovic dari kursi pelatih tak berpengaruh dengan mental para pemainnya. Justru saat ini Lerby Eliandry, dkk dalam kondisi siap membayar kepercayaan yang diberikan suporter, menang di laga away.

"Karena kami yakin bisa memberikan yang terbaik. Ini menjadi modal klub supaya lebih baik. Ini menjadi poin penting untuk bisa meraih misi kami harus berada di 3 besar klasemen akhir," ujarnya.

Borneo FC diperkirakan tak akan diperkuat Terens Puhiri dan Asri Akbar, walau kedua Pemain diboyong ke Bekasi. Paslnya dua pemain teraebut masih dalam tahap pemulihan dan latihan ringan.

Tanpa Terens dan Asri, Pesut Etam masih punya alternatif lain yang mampu mengisi peran kedua pemain.

Menurut Ricky target memenangkan laga away melawan Persija bukanlah hal yang mustahil. Ia menilai Persija sebagai tim besar dengan materi pemain berkualitas dan suporter fanatik.

Hal itu menjadi  tantangan dan motivasi Pesut Etam untuk mengalahkan tim besar di laga away.

"Tim ini kita harus percaya menang di kandang lawan. Percaya segala sesuatu bisa terjadi. Saya memotivasi pemain dan staf. Jujur aja, semangat aja gak cukup, kita butuh taktik, strategi. Kami sangat yakin kami bisa curi poin di Persija. Dengan kepercayaan kita bisa menghasilkan sesuatu yang selama ini belum dihasilkan. Kita akan coba besok memenangkan laga Away," ungkap pria kelahiran Kupang, Nusa Tenggara Timur itu.

Berdasarkan papan klasemen, Borneo FC saat ini berada tiga tingkat di bawah Persija dengan koleksi 20 poin. Terpaut 1 poin dari Macan Kemayoran. (*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help