TribunKaltim/

Lewis Hamilton Juarai GP Inggris Empat Kali Beruntun, Duo Mercedes Finish Terdepan

Akibatnya, Sainz terpaksa menyudahi balapan lebih awal. Dia jadi pebalap kedua yang out setelah Jolyon Palmer.

Lewis Hamilton Juarai GP Inggris Empat Kali Beruntun, Duo Mercedes Finish Terdepan
AFP/BEN STANSALL
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobilnya pada balapan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, berhasil menjuarai GP Inggris untuk kali keempat secara beruntun setelah memenangi balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).

Hamilton juga tercatat telah lima kali menjuarai GP Inggris (2008, 2014, 2015, 2016, dan 2017). Ia menyamai rekor dua pebalap legendaris Formula 1 (F1), Jim Clark dan Alain Prost.

Pada balapan yang berlangsung 51 lap ini, Hamilton mengungguli sang rekan setim, Valtteri Bottas (Finlandia), dan pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen (Finlandia).

Balapan GP Inggris sudah diwarnai insiden saat memasuki lap kedua. Dua pebalap Scuderia Toro Rosso, Daniil Kvyat dan Carlos Sainz, bersenggolan di tikungan 13.

Akibatnya, Sainz terpaksa menyudahi balapan lebih awal. Dia jadi pebalap kedua yang out setelah Jolyon Palmer.

Sementara itu, Kvyat masih bisa bertahan. Namun, dia mendapatkan penalti dari panitia balapan karena dianggap membahayakan pebalap lain.

Setelah kru sirkuit membersihkan puing-puing dari insiden Kvyat dan Sainz, safety car akhirnya keluar dari lintasan dan balapan dilanjutkan pada lap ke-5.

Saat balapan dimulai, Hamilton masih memimpin balapan. Bahkan, dia semakin nyaman berada di posisi terdepan, diikuti oleh Raikkonen yang menempati urutan kedua.

Persaingan sengit justru dialami oleh Verstappen dan Vettel. Keduanya sempat bersinggungan untuk memperebutkan posisi ketiga.

Perubahan posisi terjadi ketika beberapa pebalap melakukan pit stop, termasuk Hamilton. Namun, saat kembali ke lintasan, dia masih di urutan terdepan.

Halaman
123
Editor: Kholish Chered
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help