TribunKaltim/

Pembangunan di Dusunnya Seakan Dianaktirikan, Warga Khawatir Ada Hubungannya dengan Hasil Pilkada

Pasalnya hingga saat ini, apa yang dijanjikan terutama soal jembatan gantung, jalan-jalan lingkungan dan fasilitas air bersih, belum direalisasikan.

Pembangunan di Dusunnya Seakan Dianaktirikan, Warga Khawatir Ada Hubungannya dengan Hasil Pilkada
TRIBUN KALTIM/DOAN PARDEDE
Sebuah jalan lingkungan di dusun Buluh Perindu, Kabupaten Bulungan terendam air pasang, Senin (17/7/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Walau Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah lama berlalu, suasana kampanye dan janji-janji para calon Kepala Daerah yang kala itu bertarung, ternyata masih terekam jelas di ingatan warga Dusun Buluh Perindu, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara.

Pasalnya hingga saat ini, apa yang dijanjikan terutama soal jembatan gantung, jalan-jalan lingkungan dan fasilitas air bersih, belum kunjung direalisasikan oleh pasangan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Daerah.

Khusus untuk air bersih, kata Musaka, Ketua RT 17 Kelurahan Tanjung Selor Hulu, hal ini sudah beberapa kali disampaikan di dalam Muyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Tanjung Selor.

Warga hanya meminta agar Pemkab Bulungan menyediakan tangki profil sebagai wadah untuk menampung air.

Baca: Lelah Bertahun-tahun Menunggu, Warga Akhirnya Urunan Rp 3 Juta Bangun Jembatan Kayu

Dan bukan langsung menuntut dialirkan air bersih melalui sambungan PDAM. Hanya sayangnya, usulan itupun selalu mental. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, warga mau tak mau mengandalkan air dari Sungai Kayan.

"Air di sini itu seperti lumpur warnanya," ujarnya.

Kondisi minimnya sentuhan pembangunan di dusun Buluh Perindu, menurutnya cukup ironis. Pasalnya, dusun ini adalah bagian terluar dari Kecamatan Tanjung Selor, yang saat ini sudah ditunjuk sebagai Ibu Kota Provinsi Kaltara.

"Kita ini masih Tanjung Selor, Ibu Kota Provinsi Kaltara," ujarnya.

Warga khawatir, minimnya suara untuk pasangan yang saat ini menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bulungan yang saat ini menjabat, ada kaitannya minimnya jumlah suara yang didapat saat Pilkada, beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Doan E Pardede
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help