TribunKaltim/
Home »

News

» Etam

HUT Kodam VI Mulawarman

Amanat Pangdam, Hadapi Permasalahan yang Makin Kompleks, Ini yang harus Dilakukan

Keberhasilan tersebut tentunya tak lepas dari kerja keras yang dilakukan tanpa pamrih dari seluruh anggota Kodam VI Mulawarman.

Amanat Pangdam, Hadapi Permasalahan yang Makin Kompleks, Ini yang harus Dilakukan
tribunkaltim.co/muhammad fachri ramadhani
Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji saat memberikan sambutan dalam acara Syukuran HUT ke 59 Kodam VI Mulawarman, Selasa (18/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Muhammad Fachri Ramadhani

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Selasa (18/7/2017) Kodam VI Mulawarman menginjakkan usia 59 tahun. Keluarga besar TNI Kodam VI Mulawarman memperingatinya dengan menggelar acara syukuran di Aula Makodam VI Mulawarman.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji dalam sambutannya mengungkapkan selama kurun waktu 59 tahun pengabdian Kodam VI Mulawarman, telah banyak karya yang di wujudkan dalam menjaga wilayah tetap kondusif dan menjaga keutuhan NKRI.

"Karya nyata yang telah dilakukan adalah mewujudkan situasi keamanan wilayah saat penyelenggaraan Pemilukada serentak yang dapat berjalan dengan aman, tertib dan terkendali di seluruh wilayah Kodam," ungkapnya.

Keberhasilan tersebut tentunya tak lepas dari kerja keras yang dilakukan tanpa pamrih dari seluruh anggota Kodam VI Mulawarman.

Baca: Beri Arahan di Korem 091/ASN, Pangdam VI Mulawarman Minta Jangan Sakiti Hati Rakyat

Baca: Pangdam: Semangat Kebangkitan Nasional tak Pernah Pudar

Hal tersebut tertanam dalam setiap diri Prajurit maupun Aparatur Sipil Negara.

Mereka senantiasa menunjukkan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional, serta sebagai Aparatur Sipil Negara yang disiplin, trampil dan berdedikasi tinggi.

Sonhadji meminta seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara selalu berpegang teguh pada Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI serta Panca Prasetya Korpri dalam melakukan tugas pengabdian kepada satuan, bangsa dan Negara.

"Dengan penuh ketulusan, keikhlasan serta kesadaran. Dengan demikian kondisi moril anggota tetap terpelihara dan terjaga, sehingga tetap memiliki disiplin tinggi, keberani-lan serta memiliki kemampuan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help