Properti

Bagi yang Mau Beli Rumah, Siap-siap Bunga KPR 5 Persen Bakal Diluncurkan

Tak hanya bagi pembeli KPR bersubsidi, penawaran istimewa ini juga berlaku bagi nasabah KPR non-subsidi.

Bagi yang Mau Beli Rumah, Siap-siap Bunga KPR 5 Persen Bakal Diluncurkan
Thinkstockphotos
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Guna memikat masyarakat untuk membeli rumah, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan penawaran spesial saat ajang Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017.

Tak hanya bagi pembeli KPR bersubsidi, penawaran istimewa ini juga berlaku bagi nasabah KPR non-subsidi.

Untuk KPR non-subsidi, Managing Director Consumer Banking Bank BTN Handayani mengatakan, ada dua jenis penawaran yang diberikan. Pertama, bunga cicilan sebesar 5 persen fix and cap selama setahun.

"Kemudian, kami juga tawarkan bunga cicilan 6,5 persen fix and cap selama tiga tahun," kata Handayani saat Developer Gathering IPEX 2017 di Jakarta, Kamis (20/7/2017).

Sedangkan untuk KPR subsidi, penawaran yang diberikan yaitu berupa fasilitas suku bunga murah sebesar 5 persen, uang muka atau down payment 1 persen, serta diskon biaya administrasi.

Pada tahun ini, emiten dengan sandi BBTN itu menargetkan penyaluran KPR tumbuh di level 21-23 persen secara tahunan (YoY). Untuk IPEX 2017, Handayani menargetkan penjualan dapat tembus di angka Rp 5 triliun.

"Tahun lalu yang kami peroleh Rp 4,2 triliun," kata dia.

IPEX 2017 dijadwalkan digelar pada 12-20 Agustus 2017 di Hall A dan B Jakarta Convention Center. Tak kurang dari 900 proyek properti di seluruh Indonesia akan dihadirkan pada kegiatan yang rencananya bakal dibuka Presiden Joko Widodo itu.

Adapun jumlah pengunjung ditarget dapat mencapai 350.000 orang. Artinya, target tersebut meningkat dari capaian tahun lalu yang hanya 320.000 orang. (Kompas.com/Dani Prabowo)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved