TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Rita Sudah Punya Tiket Jadi Cagub, Ini Alasannya Tetap Membangun Koalisi

"Saya punya cita-cita dan visi misi yang akan saya sampaikan nanti pada 13 Agustus nanti," janji Rita.

Rita Sudah Punya Tiket Jadi Cagub, Ini Alasannya Tetap Membangun Koalisi
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Rita Widyasari sebelum menyampaikan formulir pendaftaran ke DPD Partai Hanura Kaltim, menyampaikan sambutan di hadapan pengurus Partai Hanura dan Golkar Kaltim, di sekretariat DPD Partai Hanura Kaltim, Jalan Cempedak, Samarinda, Selasa (25/7/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Bakal calon Gubernur Kaltim, Rita Widyasari, menilai seorang pemimpin atau Gubernur Kaltim merupakan representasi dari seluruh rakyat Kaltim.

Representasi rakyat Kaltim di antaranya pilar-pilar partai politik. Namun bukan berarti, Partai Golkar yang sudah mengantongi tiket sebagai peserta di Pilgub 2018, tidak akan berkoalisi dengan partai-partai.

"Kami sebetulnya sudah memiliki tiket untuk menjadi gubernur. Mungkin satu-satunya di provinsi ini yang sudah memiliki tiket, tidak perlu berkoalisi. Tapi karena saya menganggap, untuk menjadi seorang gubernur, itu merupakan representasi seluruh rakyat Kaltim (jadi ingin merangkul partai politik)," ucap Rita, dalam sambutannya sebelum mengembalikan formulir pendaftaran cagub Kaltim, di sekretariat DPD Partai Hanura Kaltim, Jalan Cempedak, Samarinda, Selasa (25/7/2017).

Dihadapan pengurus DPD Partai Hanura Kaltim, Rita yang mengenakan baju motif batik lengkap memakai kerudung, mengakui jika ia memiliki hubungan baik dengan Wiranto (mantan Ketua Umum DPP Partai Hanura//kini Menko Polhukam).

"Saya pernah diberi penghargaan sebagai Pemuda Hanura di Jakarta, langsung diberikan Pak Wiranto. Rasa bangga saya, saya buat fotonya besar-besar dan saya taruh fotonya di pendopo sampai hari ini," tutur Rita dihadapan pengurus Partai Hanura.

Soal pencalonannya di Pilgub Kaltim, Rita mengungkapkan, ingin membawa Kaltim menjadi lebih baik.

"Saya punya cita-cita dan visi misi yang akan saya sampaikan nanti pada 13 Agustus nanti," janji Rita. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help