TribunKaltim/

Tips Travelling

Mau Dapat Tiket Murah Kereta Api? Begini Cara Mendapatkannya di KAI Travel Fair

Untuk pertama kalinya PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan KAI Travel Fair pada 29-30 Juli 2017.

Mau Dapat Tiket Murah Kereta Api? Begini Cara Mendapatkannya di KAI Travel Fair
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Untuk pertama kalinya PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengadakan KAI Travel Fair pada 29-30 Juli 2017.

Vice President Komersial Marketing PT KAI, Mungki Indriati, mengatakan travel fair pertama KAI ini tak hanya menjual tiket diskon. Namun juga menyuguhkan pengalaman memeroleh tiket dengan ragam cara yang berbeda.

"Cara dapat tiket pas acara (KAI Travel Fair) nanti itu beragam, bisa online di tempat, bisa eksplor dulu destinasinya, lelang, dan lain-lain. Itu yang bikin seru dan beda dari travel fair lain," ujar Mungki kepada KompasTravel saat konferensi pers KAI Travel Fair di Jakarta Railway Centre, Rabu (26/7/2017).

Mungki menjelaskan bahwa pengunjung yang datang ke Balai Sidang Hall B Jakarta Convention Center (JCC) sebagai tempat berlangsungnya acara akan disuguhkan lebih dari 65 stan. Beberapa stan melayani pembelian tiket, seperti stan utama KAI.

Baca: Air Mancur Menari di Monas Selesai Diperbaiki Ternyata Ahok Ikut Urunan juga

Di stan KAI akan disediakan virtual reality bagi pengunjung. Saat menggunakannya, pengunjung akan diminta memilih destinasi wisata yang akan dikunjunginya saat liburan.

Mulai dari kota tujuan, destinasi wisata, penginapan, hingga kembali pulang.

"Setelah memilih dari VR itu, baru mereka melakukan transaksi. Jadi sudah merasakan dulu atmosfer liburannya nanti seperti apa, supaya tidak salah tempat," kata Mungki.

Selain itu pengunjung bisa membeli tiket secara online dari aplikasi Traveloka yang sudah menggunakan kode tertentu. Aplikasi tersebut akan menampilkan diskon harga yang sama persis dengan KAI Travel Fair.

Dengan itu, pengunjung pun tak perlu berdesakan mengantre. Cukup membuka aplikasi dan menggunakan kode yang dibagikan pada acara tersebut.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help