TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Yusran-Hadi Sepakat Berpasangan ikut Pilgub 2018

Secara lisan sudah sepakat untuk berpasangan. Namun secara resminya kan belum karena masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui

Yusran-Hadi Sepakat Berpasangan ikut Pilgub 2018
HO/Humas Pemkab PPU
Bupati PPU Yusran Aspar sedang menunaikan kewajibannya membayar zakat fitrah. Zakat fitrah tahun ini di PPU ditetapkan terendah sebesar Rp 20.000 dan tertinggi Rp 35.000 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Yusran Aspar mengaku, sudah sepakat secara lisan untuk berpasangan dengan Hadi Mulyadi di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim tahun 2018 mendatang.

Namun untuk maju dalam Pilgub mendatang, koalisi Partai Gerindra dan PKS masih membutuhkan tambahan satu kursi.

Ditemui di ruang kerjanya,  Kamis (27/7) Yusran menyatakan, sudah pernah melakukan pertemuan dengan Hadi Mulyadi untuk membicarakan rencana berpasangan dalam Pilgub tahun depan.

“Secara lisan sudah sepakat untuk berpasangan. Namun secara resminya kan belum karena masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui,” jelas Yusran.

Ia mengaku, keinginan untuk menjadikan Hadi sebagai Calon Wakil Gubernur karena memiliki kesamaan visi dan misi dalam membangun Kaltim. Visi yang dimaksud adalah sama-sama ingin memperbaiki infrastruktur di Kaltim termasuk memajukan ekonomi kerakyatan.

Namun demikian, Yusran mengatakan bila harus maju di Pilgub bersama Hadi masih harus mencari satu kursi karena kursi Gerindra dan PKS belum mencukupi untuk mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Untuk mencukupi satu kursi, Yusran mengatakan masih melakukan lobi-lobi dengan sejumlah partai termasuk PKB dan PAN.

Untuk mempersiapkan diri maju di Pilgub, Yusran mengatakan untuk tahap awal sudah melakukan silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Paser yang tersebar di sejumlah kecamatan.

Alasannya, karena dirinya lahir dan besar di Kabupaten Paser sehingga banyak tokoh-tokoh masyarakat serta temannya yang menginginkan dilakukan pertemuan. “Saya juga melakukan halal bihalal di Balikpapan, karena saya kan warga Kota Balikpapan,” katanya. (mir)

Penulis: Samir
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help