TribunKaltim/

Berjualan Boneka, Bisnis yang Omzetnya Ternyata Wah

Bisnis ini semakin populer seiring dengan bertambahnya peminat boneka baik dari anak-anak, remaja putri, ataupun orang dewasa.

Berjualan Boneka, Bisnis yang Omzetnya Ternyata Wah
KOMPAS.COM
CEO Line, Takeshi Idezawa berpose dengan dua boneka karakter Line, Sally dan Brown. 

TRIBUNKALTIM.CO - Boneka merupakan salah satu jenis mainan yang dijual dalam berbagai macam bentuk, misalnya menyerupai manusia, hewan, dan tokoh-tokoh fiksi. Meskipun sudah bertahun-tahun, bisnis boneka tak pernah lekang di pasaran.

Bisnis ini semakin populer seiring dengan bertambahnya peminat boneka baik dari anak-anak, remaja putri, ataupun orang dewasa. Karenanya bisa dikatakan bahwa bisnis boneka ini antikrisis.

Selain itu, bisnis boneka ini bisa menghasilkan keuntungan luar biasa hingga ratusan juta rupiah, bahkan mungkin lebih.
Bisa kita lihat bahwa boneka tak sekadar mainan anak-anak, tetapi telah merambah ke berbagai bidang, seperti olahraga mulai dari tingkat nasional hingga dunia.

Hal ini dilihat dari merchandise yang berbau sport banyak dijual dalam bentuk boneka.

Banyaknya film animasi yang masuk ke dunia hiburan juga menambah laris penjualan boneka itu sendiri. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin terjun ke dunia bisnis boneka, ini keuntungan luar biasa dari bisnis boneka.

1. Modal Awal Terjangkau

Untuk memulai bisnis boneka ini, tidak membutuhkan dana yang terlalu besar sebagai modal awal. Dengan uang sekitar 7–10 juta, Anda sudah bisa memiliki toko boneka yang minimalis.

Sementara untuk biaya operasionalnya, sekitar 5 jutaan. Itu bisa lebih kecil lagi jika Anda pandai memangkas kebutuhan.
Dengan modal sebesar itu, Anda berpotensi mendapatkan keuntungan hingga 9 jutaan bahkan lebih setiap bulannya jika memang bersungguh-sungguh dalam menjalankan bisnis boneka ini.

2. Prospek Pasar Luas

Bisnis boneka hampir tak ada kedaluwarsanya. Asalkan Anda mendirikan pasar di lokasi yang strategis dan promosi yang menarik maka penjualan boneka dapat mencapai omzet hingga jutaan rupiah.

Halaman
12
Editor: M Abduh Kuddu
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help