TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

PDIP: Berkas Sembilan Kandidat Cagub dan Cawagub Kaltim Sudah Lengkap‎

Sedangkan kandidat bakal cagub non partai yakni Rita Widyasari, Isran Noor, Syaharie Jaang, dan Rusmadi.

PDIP: Berkas Sembilan Kandidat Cagub dan Cawagub Kaltim Sudah Lengkap‎
TRIBUN KALTIM / BUDHI HARTONO
Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan DPD PDI Perjuangan Kaltim, Sevana Podung menerima berkas pendaftaran Rusmadi sebagai bakal Calon Gubernur Kaltim periode 2018-2023, ‎di Sekretariat DPD PDIP Kaltim, Jalan Kartini, Samarinda, Selasa (13/7/2017) lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

‎‎TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Tim penjaringan dan penyaringan bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur DPD PDI Perjuangan Kaltim menyatakan, berkas persyaratan sudah lengkap seluruhnya.

Sebanyak sembilan kandidat yang resmi mendaftar atau melamar ke partai berlambang kepala banteng bakal mengikuti tahapan selanjutnya bulan Agustus 2018 mendatang.

‎Ketua Panitia Penjaringan dan Penyaringan DPD PDI Perjuangan Kaltim, Sevana Podung, pernah mengatakan, untuk melengkapi berkas kandidat yang mendaftar sebagai bakal cagub dan cawagub diberi batas waktu sampai 31 Juli.

"Sudah lengkap, sudah clean semua," kata Podung, kepada Tribun, Minggu (30/7/2017).

Berkas tersebut akan diserahkan ke DPP PDI Perjuangan melalui Bidang Bapilu DPP PDI-P yang dijabat Bambang DH melalui Komite Bapilu dan Departemen Bapilu.

Untuk diketahui, kandidat yang mendaftar dari kader internal partai yakni Izederik Emir Moeis, Awang Ferdian Hidayat, Zuhdi Yahya, Suriansyah, dan Siswadi (cawagub).

Sedangkan kandidat bakal cagub non partai yakni Rita Widyasari, Isran Noor, Syaharie Jaang, dan Rusmadi.

‎"Berkas kita serahkan ke DPP bulan Agustus. Sekalian dengan berkas kandidat (Cabup dan Cawabup) dari PPU (Kabupaten Penajam Pasir Utara)," ujar Podung.

Tahapan selanjutnya, setelah berkas cagub-cawagub Kaltim diserahkan ke DPP PDI Perjuangan adalah interview, psikotest, dan lainnya di DPP.

"Jadwalnya ditentukan oleh DPP. Untuk undangan para kandidat, panitia yang akan memberitahukan ke kandidat-kandidat," tambahnya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help