TribunKaltim/

Arung Jeram Kaltim Sumbang Satu Atlet ke Kejuaraan Dunia

Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia ( FAJI) Kaltim tengah diliputi bahagia. Pasalnya, satu atletnya berkesempatan tampil di kejuaraan dunia.

Arung Jeram Kaltim Sumbang Satu Atlet ke Kejuaraan Dunia
KOMPAS/NINUK MARDIANA PAMBUDY
Arung jeram di Bakas River Rafting di Sungai Melangit, Desa Bakas, Klungkung, Bali, cocok untuk pemula dan berketerampilan sedang. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pengprov Federasi Arung Jeram Indonesia ( FAJI) Kaltim tengah diliputi bahagia. Pasalnya, satu atletnya berkesempatan tampil di kejuaraan dunia.
Dede Mulyana, atlet asal Kutai Timur ini mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia pada kejuraan Arung Jeram Dunia IRF -World Rafting Championships yang bakal digelar 3 -9 Oktober 2017 di Jepang.

Ketua FAJI Kaltim, Veridiana Wang bersyukur sebab Dede yang termasuk atlet andalan Bumi Etam bisa tampil di kejuaraan level dunia.

"Mas Dede ini mendapat panggilan khusus dari FAJI Pusat untuk bergabung dengan tim Jawa Barat yang akan mewakili Indonesia di kejuaraan Dunia itu," ujarnya kepada Tribunkaltim di Samarinda, Minggu (30/7).

Perempuan yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Kaltim ini mengakui terlilihnya Dede lantaran PB FAJI obyektif melihat kualitas dan prestasi atletnya. "Di ajang eksebisi PON 2016 dan kejurnas 2017 di Yogyakarta, kami meraih medali emas dan perunggu di nomor slalom. Mas Dede salah satu andalan kami di situ," ungkapnya.

Saat ini Dede tengah mengurusi paspor dan visa sebelum bergabung dengan timnas untuk bertolak ke Jepang. Ia berharap Dede bisa tampil maksimal dan mendapat pengalaman yang bisa dibagikan ke atlet Arung Jeram Kaltim lainnya.

"Ini kesempatan yang bagus dan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menambah jam terbang. Semoga ini bisa memotivasi atlet kita yang lainnya. Kami sangat bangga dengan pemanggilan atlet kita ini," tutur Veridiana.

Ia juga mengatakan saat ini FAJI Kaltim fokus mempersiapkan Praporprov demi menjaring atlet di Pekan Olahraga Provinsi 2018 di Sangatta, Kutai Timur. Namun persiapan Praporprov Akan lebih dulu dibahas dalam Rakerda FAJI Kaltim yang diagendakan minggu kedua bulan Agustus.(*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help