TribunKaltim/

Kejuaraan Menembak Awang Faroek Cup Digelar 5 Agustus

Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kaltim akan kembali menggelar Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup V tahun 2017.

Kejuaraan Menembak Awang Faroek Cup Digelar 5 Agustus
TRIBUN KALTIM/ALFIANSYAH
Atlet menembak Kaltim yang akan berlaga pada PON XIX Jawa Barat 2016. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah sukses melaksanakan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) menembak Awang Faroek Cup (AFC) I, II, III dan IV, Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kaltim akan kembali menggelar Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup V tahun 2017. Sebanyak 33 kontingen dengan jumlah 302 peserta akan meramaikan jalannya kejurnas yang digelar 5 hingga 9 Agustus mendatang.

Joko Setiono ketua panitia AFC V menjelaskan bahwa kesiapan panitia pelaksana sudah berjalan 90 persen. Adapun pembagian kategori, mulai dari junior, senior, beregu, dan tunggal akan dipertandingan di kejurnas yang digelar di lapangan tembak Manggar Balikpapan. Sementara itu terkait versi kelas yang dipertandingkan hanya kelas target atau sasaran. Hal ini dikarenakan kelas tersebut akan dipertandingkan di ajang PON 2020 di Papua.

"Sementara untuk kelas yang lain kita masih menunggu banyaknya peserta dan pendanaan. Kalau versi target sasaran ini juga merupakan ajang pengumpulan poin medali seluruh atlet. Karena sebagai persiapan mereka di PON 2020 nanti," ujarnya kepada Tribun.

Joko berharap penyelenggaraan Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup V tahun 2017, nantinya didukung semua pihak. Termasuk Pemprov Kaltim serta seluruh stakeholder dapat mendukung dan terlibat pada pelaksanaan Kejurnas Menembak Awang Faroek Cup V tahun 2017 yang rencananya akan digelar pada Juli 2017 di lapangan Tembak Manggar Balikpapan.(*)

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help