TribunKaltim/

Dua Atlet Panjat Tebing Kaltim Terdegradasi dari Pelatnas Asian Games 2018

Dua atlet Panjat Tebing Kaltim terdepak dari skuat atlet pelatnas Indonesia untuk Asian Games 2018.

Dua Atlet Panjat Tebing Kaltim Terdegradasi dari Pelatnas Asian Games 2018
TRIBUNKALTIM/CORNEL DIMAS
Atlet panjat tebing Kaltim saat beraksi di PON XIX Jabar 2016. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dua atlet Panjat Tebing Kaltim terdepak dari skuat atlet pelatnas Indonesia untuk Asian Games 2018. Terdepaknya dua atlet Bumi Etam itu berdasarkan hasil evaluasi Pungurus Pusat ( PP) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dan Satlak Prima yang menerapkan program promosi dan degradasi untuk atlet pelatnas.

Dua atlet yang terdepak itu merupakan atlet Boulder andalan Kaltim di PON XIX/2016 Jawa Barat yakni Angga Cahya dan Novi Wardani.

Ketua IV FPTI, Ahmad Subhan mengatakan, kedua atlet Kaltim tersebut kalah bersaing dengan atlet lainnya. "Mereka kalah bersaing dengan atlet yang lain saat melakoni pelatnas di Yogyakarta dan try out ke sejumlah daerah termasuk luar negeri, penilaian dari Pengurus Pusat ini didasari berbagai aspek mulai dari teknik, fisik dan juga kedisiplinan," katanya di Samarinda, Selasa (1/8). .

Dengan demikian, Kaltim hanya menyisakan satu atlet di tim Pelatnas yaitu Pangeran Sapto Siburian.

Sekretaris FPTI Kaltim, Ahmad Juanda sangat menyayangkan dua atletnya gagal mempertahankan performa di Pelatnas. Namun ia tetap bersyukur dengan sistem degradasi ini agar para atlet bisa mengevaluasi kegagalannya. "Semoga hal ini bisa menjadi cambuk bagi atlet yang lain, untuk serius menjalani pelatnas ketika mempunyai kesempatan," ujarnya.(*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help