TribunKaltim/

Cara Seperti ini Lebih Efektif atasi Ejakulasi Dini

Termasuk diantaranya adalah otot yang digunakan untuk menghentikan aliran urine pada pria dan wanita.

Cara Seperti ini Lebih Efektif atasi Ejakulasi Dini
Ilustrasi 

TRIBUNKALTIM.CO - Senam kegel memang lebih identik dengan wanita. Namun, pria juga bisa mendapatkan keuntungan dari latihan kegel.

Latihan otot dasar panggul ini, kata ahli urologi Michael Greenspan, dapat membantu mengatasi inkontinensia atau kondisi dimana urine keluar tanpa terkontrol. Nah, selain itu juga berpotensi besar mengurangi ejakulasi dini.

Baca: Parah, Mengaku Perawannnya Direnggut dan Diselingkuhi Wanita ini Ceritakan Kisahnya di Facebook

Ada juga banyak alasan lain mengapa pria harus melakukan kegel. Tujuan wanita melakukan kegel, terutama setelah melahirkan, adalah untuk memperkuat otot dasar panggul yang menyangga organ-organ penting.

Termasuk diantaranya adalah otot yang digunakan untuk menghentikan aliran urine pada pria dan wanita. Kegel juga bisa membantu wanita yang bermasalah mencapai orgasme.

Jadi adakah perbedaan bagaimana pria harus melakukan latihan ini? Tidak, kata Wayne Seeto, spesialis rehabilitasi yang berbasis di Toronto. "Pria harus melakukannya dengan cara yang sama seperti wanita,” kata dia.

Salah satu cara adalah duduk di bola keseimbangan dengan postur tubuh yang baik, untuk melibatkan otot panggul. Lakukan gerakan seolah-seolah menghentikan aliran urine saat berkemih, lalu membiarkannya mengalir lagi.

Baca: Dikecam Karena Gambar Ibunya Sedang Menstruasi, tapi Anak Ini Ungkap Sebuah Fakta Mulia

Kegel, yang dinamai dari Dr. Arnold Kegel, pencipta latihan jenis ini pada tahun 1948, melibatkan kontraksi bagian dalam area panggul. Nah, berdasarkan laporan dari University of California di Santa Barbara, pria yang rajin latihan kegel secara teratur bisa mendapatkan orgasme berkali lipat.

Kegel juga membantu pria untuk ereksi lebih lama dan mengontrol ejakulasi. (*)

Berita ini telah diterbitkan Kompas.com dengan judul Latihan Kegel untuk Atasi Ejakulasi Dini

 
 

Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help