TribunKaltim/

Destinasi

Dieng Culture Festival Digelar, Beberapa Rute Ini Mudahkan Wisatawan Jangkau Lokasi

Bagi Anda yang datang dari arah Yogyakarta, perjalanan ke Dieng akan menempuh jarak sekitar 116 kilometer, dengan rute terdekat melalui Magelang.

Dieng Culture Festival Digelar, Beberapa Rute Ini Mudahkan Wisatawan Jangkau Lokasi
KOMPAS.com/Iqbal Fahmi
Pengunjung berswafoto di tugu Dieng, Jawa Tengah, Kamis (3/8/2017). Satu hari menjelang perhelatan Dieng Culture Festival 2017, pengunjung mulai memadati kompleks wisata Dieng. 

TRIBUNKALTIM.CO -- Ada dua alternatif rute perjalanan darat yang bisa menjadi pertimbangan para wisatawan yang berencana datang ke agenda Dieng Culture Festival (DCF) 2017.

Bagi Anda yang datang dari arah Yogyakarta, perjalanan ke Dieng akan menempuh jarak sekitar 116 kilometer, dengan rute terdekat melalui jalur Magelang.

Sementara bagi wisatawan yang bertolak dari kota Semarang, jarak yang ditempuh untuk sampai Dieng kurang lebih 98 kilometer, dengan rute terdekat melalui rute Ungaran-Ambarawa.

Baca: Simpan Sejuta Pesona Alam, Dieng Bisa Diusulkan Jadi Geopark Kelas Dunia

Baik wisatawan yang datang dari Semarang dan Yogyakarta akan bertemu di Secang, Magelang dan searah menuju Simpang Pasar Kretek, Wonosobo.

Dari Pasar Kretek, tinggal ambil arah Kota Wonosobo hingga ke jalan lingkar Wonosobo dan mengikuti petunjuk arah ke utara hingga ke Dieng.

Dalam pantauan Kompas.com, kondisi medan menuju Dieng via Wonosobo cenderung menanjak dan berliku. Namun jalur inilah yang paling populer karena aksesnya yang lebih mudah dan halus.

Sementara bagi Anda yang datang dari arah Purwokerto, cobalah menggunakan jalur lain via Banjarnegara.

Meskipun jalur ini cenderung lebih ekstrem, namun pembagian jalur diperlukan untuk menghindari penumpukan arus kendaraan di rute Wonosobo-Dieng.

Jalur Karangkobar sendiri bisa ditempuh dari Alun-alun Banjarnegara menuju ke Utara atau masuk Jalan Sunan Gripit.

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help