TribunKaltim/

Dua Offroader Tim H2OAT dari Balikpapan Ikuti Deep Forest Challenge di Jawa Barat

Offroad H2OAT dari Balikpapan, akan ikut gelaran Deep Forest Challenge Seri 2 yang digelar di Ciamis, Jawa Barat, 12-20 Agustus 2017.

Dua Offroader Tim H2OAT dari Balikpapan Ikuti Deep Forest Challenge di Jawa Barat
ISTIMEWA
Para offroader klub H2OAT Balikpapan saat mengikuti B2DE ke-8 2017 di Bukit Bangkirai. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tak mau kalah dengan offroader di Pulau Jawa, klub offroad H2OAT dari Balikpapan, akan ikut ambil bagian pada gelaran Deep Forest Challenge Seri 2 yang digelar di Ciamis, Jawa Barat, 12-20 Agustus 2017.

Dua offroader dan navigator H2OAT siap menaklukkan medan di hutan Tahun Delapan dan Jahim Batu Panjang. Dua mobil jimny disiapkan untuk berjelajah selama lima hari. "Kami bawa dua mobil Jimny," kata Jeffry, Ketua H2OAT.

Dua offroader H2OAT adalah Jeffry dan Bimo, masing-masing akan didampingi navigator Pono dan Erick. "Untuk kru kami bawa dua orang yaitu Slamet Suwito dan Heru," kata Jeffry.

Sebagai perwakilan Balikpapan dan Kaltim, Jeffry mengakui persiapan matang sudah dilakukan timnya. "Mobil kami sudah siap. Semua sudah kami persiapkan dan intinya kami tidak ingin setengah-setengah. Apalagi kami satu-satunya perwakilan dari Balikpapan," katanya.

Sementara itu, Erick mengatakan, tujuan tim H2OAT mengikuti event ini adalah untuk mencari pengalaman, bagaimana menaklukkan medan di hutan Tahun Delapan dan Jahim Batu Panjang selama lima hari. "Ini eventnya lama, 5 hari. Kami pun belum pernah main sampai selama ini. Karena itu event ini kami jadikan untuk mencari pengalaman, apalagi kami akan bertemu offroader-offroader dari Jawa," kata Erick. Selain mencari pengalaman, lanjut Erick, event ini juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi tim H2OAT dengan klub-klub di pulau Jawa.

Tim sendiri akan berangkat tanggal 12 Agustus, untuk kemudian mengikuti scrutineering (pemeriksaan kendaraan) pada 13 Agustus di Alun-alun Sukamantri.(*)

Penulis: Reza Rasyid Umar
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help