TribunKaltim/

Pilgub Kaltim 2018

Dody Akan Presentasikan Kandidat Bakal Cagub Kaltim di Hadapan Megawati

DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim masih menyelesaikan tahapan fit and proper test serta psikotest.

Dody Akan Presentasikan Kandidat Bakal Cagub Kaltim di Hadapan Megawati
Dok Pribadi
Dody Rondonuwu berfoto bersama Presiden RI, Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/8/2016). Pertemuan tersebut dilakukan setelah pertemuan rutin pimpinan DPD PDI Perjuangan tingkat provinsi, dengan Ketua DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - DPD PDI Perjuangan Provinsi Kaltim masih menyelesaikan tahapan fit and proper test serta psikotest.

Setelah beberapa kandidat yang resmi mendaftar, besok dijadwalkan, giliran Syaharie Jaang dan Rizal Effendi.

Hasil tahapan itu (psikotest dan fit and proper test) dipertimbangkan oleh DPP PDI-P.

"Besok tinggal Jaang dan Rizal yang fit and proper test sekaligus psikotest. Nanti hasil itu, saya akan melaporkan, menyampaikan hasil penjaringan dan‎ penyaringan dihadapan Ketua Umum Ibu Megawati dan pengurus DPP. Mungkin dalam waktu dekat," ungkap Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim, Dody Rondonuwu, kepada Tribun, Selasa (8/8/2017) malam.

Disinggung soal kapan partai berlambang kepala banteng itu melakukan survei, Dody mengatakan survei tidak menjadi acuan khusus bagi PDIP.

Ini pernah terjadi ketika DPP PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai kandidat cagub di Jawa Tengah.

"Termasuk Pak Irianto Lambrie. Hasil survei-survei menurun. Tapi kan kita ini punya tim, mesin politik, dan strategi untuk memenangkan kandidat kita. Seperti Pak Jokowi, waktu maju di Pilgub Jakarta. Itu tidak mengacu hasil survei, buktinya kan bisa menang. Karena tim dan mesin partai bekerja." beber Dody.

Disinggung siapa kandidat yang berpeluang diusung oleh PDIP di pemilihan gubernur Kaltim 2018? Dody mengatakan akan terlihat setelah ia melakukan presentasi di DPP PDIP.

"Di hadapan Ibu Megawati dan pengurus DPP. Saya akan sampaikan hasilnya sekaligus presentasi," tegasnya.

Informasi yang dihimpun Tribun, ada beberapa nama yang bakal bertarung sengit. Antara lain, Awang Ferdian Hidayat, Rusmadi, Rita Widyasari, dan Isran Noor.

"Itu nanti bisa mengerucut jadi dua nama. Kita tunggu dan hormati keputusan DPP," katanya. (*)

Penulis: Budhi Hartono
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help