TribunKaltim/
Home »

Sport

» Basket

Lima Atlet ini Bakal Harumkan Balikpapan, Jadi Kepo Apa yang Mereka Lakukan

Ini sebuah kebanggaan bagi warga Balikpapan ya. Tentu kita akan memberikan sebuah penghargaan atau bonus kepada mereka

Lima Atlet ini Bakal Harumkan Balikpapan, Jadi Kepo Apa yang Mereka Lakukan
Tribun Kaltim/ Arif Fadilah
Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat berfoto bersama para atlet bola tangan Balikpapan, Selasa (8/8/2017) pukul 08.00 Wita di Kantor Pemkot Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Lima atlet bola tangan asal Balikpapan akan memperkuat tim Indonesia  di kejuaraan Handball Asian Youth 2017 di Jakarta. 

Mereka dilepas langsung oleh wakil walikota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, Selasa (8/8/2017) pukul 08.00 Wita di Kantor Pemkot Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Kelima atlet tersebut antara lain, Jihan aji Safitra, Sri Nurlinda, Shinta Aulia Ade Rahmadani, Indana Ladzulfa dan Kamelita Febrianti. 
Wakil walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud berharap para atlet Balikpapan bisa menjadi motivasi atlet lain untuk mencapai prestasi. Rahmad mengatakan Pemkot Balikpapan akan turut mendukung para atlet kota Beriman dalam mengejar prestasi. Sebuah pencapaian tersebut akan diberi penghargaan dari Pemkot Kota Balikpapan. 
"Ini sebuah kebanggaan bagi warga Balikpapan ya. Tentu kita akan memberikan sebuah penghargaan atau bonus kepada mereka, tapi rahasia," ujarnya kepada Tribun, Selasa (8/8/2017) pukul 08.30 Wita. 
Sementara itu Slamet Sungkono Ketua Pengurus Kota ABTI (Asosiasi Bola Tangan Indonesia) Balikpapan pencapaian ini merupakan peningkatan.

Baca: Pulang Jalan, Ilham tiba-tiba Ditikam Teman Satu Kontrakkan

Hal ini lantaran sebelumnya Balikpapan hanya menyumbangkan satu atlet di kejuaraan Bola Tangan tingkat Asia tersebut. Dengan memperkuat tim Indonesia kelima atlet tersebut diharapkan bisa berbagi pengalaman serta mendapatkan bekal untuk tampil di Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) di Kutai Timur 2018 mendatang.
Terlebih Balikpapan menargetkan emas di cabor Bola Tangan.
"Kalau untuk pencapaian kita prediksi mereka bisa mendapatkan tempat kedua dan ketiga. Karena ini kejuaraan usia 17-18 tahun. Ini juga modal untuk mereka sebelum mengikuti Porprov.  Karena kami menargetkan emas," katanya kepada Tribun, Selasa  (8/8/2017) pukul 08.35 Wita. 
Selain mengirimkan atlet, ABTI Balikpapan juga turut menyumbangkan dua wasit bola tangan. Mereka rencananya akan berangkat pada Rabu (9/8/2017) ke Jakarta untuk mengikuti kejuaraan bertajuk Asian Handball Asian Youth 2017. (*)
 

Penulis: Arif Fadilah
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help