TribunKaltim/

Liga Indonesia

Borneo FC Terpaksa Latihan di Stadion Palaran. Ini Komentar sang Manajer

Borneo FC sementara 'tergusur' dari Stadion Segiri Samarinda. Skuat Pesut Etam terpaksa menjajal lapangan Stadion Utama Palaran, Rabu (9/8) sore.

Borneo FC Terpaksa Latihan di Stadion Palaran. Ini Komentar sang Manajer
HO/BORNEO FC MEDIA
Bek Borneo FC Abdul Rachman berebut bola dengan Zulvin Zamrun pada sesi latihan Pesut Etam di Stadion Utama Palaran, Samarinda Seberang, Rabu (9/8). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC sementara 'tergusur' dari Stadion Segiri Samarinda. Skuat Pesut Etam terpaksa menjajal lapangan Stadion Utama Palaran, Rabu (9/8) sore. Pasalnya pada itu yang bersamaan, Stadion Segiri menggelar pertandingan U-19 antara Mitra Kukar melawan Persipura. Kemudian malam harinya, dilanjutkan pertandingan Borneo FC U-19 berhadapan dengan Perseru Serui.

Manager Borneo FC, Farid Abubakar mengungkapkan, pihaknya tak masalah harus pindah tempat latihan ke Palaran. Sebab, mereka juga sudah berlatih pagi di di Segiri. "Tadi pagi kami sudah latihan di Segiri. Sore kami latihan lagi di Palaran. Jadi tidak terlalu mengganggu. Kan cuma sehari, besok Stadion Segiri sudah bisa dipakai untuk latihan kita," katanya.

Pada sesi latihan pagi, caretaker Borneo FC Ricky Nelson fokus meningkatkan kebugaran anak asuhnya. Sedangkan sore hari di Palaran, para pemain fokus pada penguatan taktik.

Menurut Ricky pihaknya perlu mengadakan setidaknya dua kali latihan dalam sehari agar penyesuain tim bisa berjalan cepat. "Kita tidak punya banyak waktu dan pilihan. Jadi. manfaatkan yang ada supaya kelihatan apa saja kekurangannya dan kita bisa cari solusinya," ujar Ricky.

Pada sesi latihan tersebut, Asri Akbar dan Ricky Ohorella masih berlatih terpisah guna meningkatkan kebugarannya pascacedera.

Pemain anyar seperti Jefri Kurniawan dan Dinan Javier juga terlihat dalam latihan tersebut. Hanya Diego Michiels yang tak terlihat batang hidungnya di Palaran. Diego masih berada di Jakarta untuk menuntaskan perkara hukumnya.(*)

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About us
Help